GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANGTNI

Pangdam I Bukit Barisan Berangkatkan Tim Ekspedisi Gurindam Sakti

×

Pangdam I Bukit Barisan Berangkatkan Tim Ekspedisi Gurindam Sakti

Sebarkan artikel ini

– Atasi Kesulitan Masyarakat Daerah Terpencil.

TANJUNGPINANG (SK) — Pangdam I Bukit Barisan memberangkatkan Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 sebagai tim yang akan melakukan ekspedisi di pulau-pulau terpencil di Wilayah Kepri. Pemberangkatan Tim Ekspedisi itu, melalui upacara parade, di Makorem 033/Wira Pratama, Sei Timun, Tanjungpinang, Rabu, (23/03/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam pelaksanaannya, Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 bersama-sama akan menyambangi masyarakat di pulau kecil dan besar di seluruh Wilayah Kepulauan Riau, yang mana di lihat hanya 5 % darat dan sisanya adalah lautan dan juga terdiri dari 2.408 pulau besar dan kecil, baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni.

BACA JUGA :  Natuna Expo Ditutup, Bupati Janji Wujudkan Pembangunan Lebih Baik dan Merata

“Tim Ekspedisi ini nantinya akan bersama-sama datang mengunjungi masyarakat yang berada di pulau terpencil. Ya, di Kepulauan Riau, di pulau yang kecil dan pulau yang besar juga. Kita tahu Kepri ini wilayahnya Cuma 5% daratan sisanya lautan semua,” ujar Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI, Lodewyk Pusung.

Pangdam I  Bukit Barisan berharap, Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 yang melibatkan lebih dari 299 personil gabungan, dengan berbagai profesi diantaranya, TNI/POLRI, unsur Kementrian, instansi pemerintah, akademisi, pencinta alam dan organisasi masyarakat, serta media, agar dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dan penuh dedikasi, serta semangat yang tinggi, sehingga dapat membantu solusi kepada pemerintah daerah setampat, dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat daerah terpencil.

BACA JUGA :  Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Gubernur Ansar Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Sejumlah TPS di Tanjung Pinang dan Bintan

“Ya, saya berharap tim ekspedisi gabungan ini bisa membantu pemerintah daerah untuk membantu solusi, agar dapat mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat disana,” harapnya.

Disisi lain, Komandan Korem 033/Wira Pratama, yang di tunjuk selaku pimpinan umum, mengatakan, bahwa ekspedisi ini merupakan program kerja dari Korem 033/Wira Pratama di Bidang Oprasional dan Teritorial. Hal ini juga akan melatih ketangkasan, kedisiplinan, sekaligus dalam melatih mental para prajurit Korem 033/Wira Pratama.

“Ini salah satu program kerja kita dibidang operasional dan teritorial. Juga kita melatih mental, disiplin dan ketangkasan prajurit kita,” kata Danrem 033/Wira Pratama, Brigadir Jendral TNI, Madsuni.

BACA JUGA :  Terkait Kosongnya Blangko KTP “DISDUK BATAM DIMINTA PRO AKTIF”

Madsuni juga mengatakan, bahwa ia akan memantau secara langsung tim ini, ketika sudah sampai tempat–tempat yang di tuju, dan disana akan ada perpanjangan tangan, seperti perwakilan anggota kodim di Bintan, Batam, Tanjung Balai Karimun, dan Natuna.

“Saya akan memantau langsung tim ini kalau sudah sampai disana, akan saya pantau melalui pewakilan di Bintan, Batam, Balai, dan Natuna,” ujarnya.

Dalam acara pemberangkatan Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 ini, dihadiri oleh Perwakilan dari Gubenrnur Kepri, Polda Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kejari Provinsi Kepri, Perwakilan Mitra TNI AL dan AU, serta Polres Bintan dan Tanjungpinang. (SK-SA/C)

Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016.(Foto : Revi Antoni)
Tim Ekspedisi Gurindam Sakti 2016. (Foto : Revi Antoni)