,

Pangdam I/BB Kunjungi “MAPOLRES NATUNA”

oleh
Pangdam I/BB Kunjungi “MAPOLRES NATUNA” 1
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Pangdam I/BB Kunjungi “MAPOLRES NATUNA”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI – POLRI, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Natuna, Rabu, (25/09/2018) petang.

Kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, beserta rombongan langsung disambut dengan baik oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, bersama Perwira jajaran Polres Natuna.

Usai penyambutan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama rombongan langsung diarak oleh Kapolres Natuna beserta perwira jajarannya menuju VIP Room Mapolres Natuna, guna mengadakan pertemuan khusus dan silaturahmi.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangdam I/BB beserta rombongan yang telah sudi meringankan langkah berkunjung ke Mapolres Natuna.

“Kehadiran Bapak Pangdam I/BB di Mapolres Natuna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Saya selaku Kapolres Natuna bersama jajaran mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Pangdam I/BB di Mapolres Natuna ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, pada awal sambutannya terlebih dulu memperkenalkan diri dan rombongan yang ikut mendampinginya. Kemudian menyampaikan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan selain memperkenalkan diri kepada satuan jajaran TNI AD, Pangdam juga ingin memperkenalkan diri kepada lingkungan sekitar, diantaranya satuan jajaran kepolisian RI.

Mayjen TNI MS Fadhilah menekankan, bahwa kunjungan ke Polres Natuna ini juga untuk lebih meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

“Dengan sinergitas TNI-POLRI dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sebagai contoh pada saat pengamanan mudik Idul Fitri yang lalu, dengan sinergitas TNI-POLRI jalur mudik menjadi lancar, tingkat kecelakaan berkurang, atau keberhasilan Satgas TNI-POLRI di Poso, dan lain-lain,” kata Pangdam I/Bukit Barisan.

“Sinergitas bukan berarti mengambil alih tugas, tetapi saling mengisi terhadap ruang-ruang kosong, sehingga terjadi sinergi yang baik dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah,” tambah Mayjen TNI MS Fadhilah.

Pada akhir sambutannya, Mayjen TNI MS Fadhilah berpesan kepada Pejabat TNI-POLRI di Natuna yang hadir pada kunjungan ke Polres ini, untuk selalu jaga dan tingkatkan sinergitas TNI-POLRI sampai kepada tingkatan jajaran paling bawah.

“Saya titip untuk selalu menjaga sinergitas TNI-POLRI di wilayah Natuna ini sampai ke tingkat jajaran paling bawah, serta lanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan selama ini dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI, khususnya di wilayah Natuna,” ujar Mayjen TNI MS Fadhilah.

Tidak lupa Pangdam I/Bukit Barisan ini mengingatkan untuk menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI-POLRI pada Pilpres dan Pileg pada tahun 2019.

Usai mengadakan pertemuan, Pangdam dan rombongan, bersama Kapolres dan perwira jajaran Polres Natuna langsung bergegas menuju Musholla Polres Natuna, untuk menunaikan Shalat Maghrib berjamaah.

Hadir dalam kunjungan tersebut Asops Kasdam I/ Bukit Barisan, Aslog Kasdam I/Bukit Barisan, Kapaldam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan. Selain itu juga hadir pejabat TNI yang ada di Natuna seperti Dandim 0318/Natuna, Danlanud Raden Sadjad Natuna, Danlanal Ranai, Danyon komposit 1/Gardapati, dan Dansatrad 212 Ranai. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...