, ,

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Natuna

oleh -549 views
Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Idham Azis, beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dalam rangka misi kemanusiaan. (Foto : Bernard Simatupang)
height="100%"

Sijori Kepri, Natuna — Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Idham Azis, beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dalam rangka misi kemanusiaan, Kamis, (13/2/2020).

Dalam rombongan tampak hadir, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono, Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadillah, Anggota DPR RI Komisi IX dan Dansatwil pendamping Panglima TNI.

Selain itu, sejumlah petinggi pejabat daerah tampak hadir mendampingi Kunker Panglima TNI dan Kapolri tersebut yakni Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, FKPD Natuna, dan beberapa PJU Kodam I/BB serta PJU Polda Kepri.

Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan apel gelar pasukan dan menerima paparan kondisi WNI saat masa observasi dan situasi wilayah Natuna oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Yudo Margono, di ruangan VIP Lanud Raden Sadjad (RSa) Ranai.

Kemudian Panglima TNI, Kapolri, dan rombongan meninjau langsung Ring I Hanggar Barat lokasi WNI dari Wuhan China yang sedang menjalani observasi di Natuna.

Usai meninjau observasi WNI Wuhan China, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bergerak menuju Kampung Pering untuk meninjau Baksos pelayanan dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Koarmada I Natuna, sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kampung Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Kemudian Panglima TNI, Kapolri, dan rombongan bergegas menuju Kampung Penagi untuk langsung bertatap muka dengan masyarakat Kampung Penagi sekaligus membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, kehadirannya di Natuna untuk memberikan motivasi kepada prajurit TNI yang sudah dua minggu bertugas di Natuna dalam misi kemanusiaan.

Selain itu, ia juga ingin menyapa langsung masyarakat Kampung Penagi yang berada disekitar lokasi observasi WNI dari Wuhan China, karena mereka juga ikut mendukung dan menyambut baik kehadiran WNI dari Wuhan China.

Dia berharap dengan kehadiran Panglima TNI dan Kapolri, dapat membuat masyarakat Natuna semakin kondusif dari kekhawatiran yang membuat masyarakat selama ini resah dengan dampak wabah Virus Corona dari Wuhan China.

“Memang diakui ada keluhan kesehatan dari masyarakat, tapi semua dapat diatasi dengan baik,” ucapnya, usai menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat Penagi secara simbolis. (nard)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400