Panitia KKI Tunjuk Neko Wesha Pawelloy Jadi Wakil Ketua Tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia

oleh
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Jakarta — Panitia pembentukan Konsorsium Kelapa Indonesia (KKI) menunjuk Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, sebagai Wakil Ketua Tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan, di Hotel Pulman, Jakarta.

Sedangkan Bupati Gorontalo ditunjuk sebagai Ketua Tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan dan beberapa anggota yang merupakan pejabat teras di Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta beberapa Ketua Asosiai Pengusaha Kelapa dan Minyak Kelapa yang ada di Indonesia.   

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengatakan, dengan ditunjuk dirinya sebagai Wakil Ketua Tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan, tentunya peluang yang baik bagi Kabupaten Lingga, yang saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan usaha di bidang pertanian dan pengolahan kelapa.

“Bahkan kini sudah masuk tahap produksi minyak kelapa,” kata Neko, kemarin.

Neko menjelaskan, salah satu tugas dari tim 11 ini, nantinya akan merancang time line, mengumpulkan dan menyiapkan data, menyusun naskah akademik, serta menyusun draft Peraturan Presiden tentang Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Berkelanjutan, serta draft Konsorsium Kelapa Indonesia.

BACA JUGA  Nizar Minta "CPN TAK RIBUT MASALAH BIAYA KESEHATAN"

“Dengan terbentuknya tim ini dan kami ada di dalamnya, tentu akan memberi manfaat besar bagi sektor pertanian tidak hanya di Kabupaten Lingga, namun di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki komoditas kelapa yang selama ini belum terkelola maksimal,” ujarnya.

Tim 11 tersebut terdiri dari Prof Dr Ir Nelson Pomalingo M.Pd sebagai ketua yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Neko Wesha Pawelloy sebagai Wakil Ketua yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, dan Djamaludin Djunaid sebagai sekretaris.

Dengan anggotanya antara lain, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Moch. Edy Yusuf SE MA, Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Kementerian Pertanian RI, Ir Hendratmojo Bagus Hudro, Asosiasi Sahabat Kelapa Indonesia, Mawardin M Simpala, Asosiasi Himpunan Pengusaha Briket Arang Kelapa Indonesia, Asep J Mulyana.

Kemudian Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Dedy Junaedi, Asosisasi / Himpunan Industri Pengolahan Kelapa Indonesia, Rudy Handi Widjaja, Asosiasi Petani Kelapa Nusantara Sudiarto Naiboho dan Asosiasi / Persatuan Pengusaha Minyak Kelapa Indonesia, Tari Suradjo. (Rid)

BACA JUGA  Dirjen Perbenihan Kementan RI Kunjungi Lingga
 

No More Posts Available.

No more pages to load.