, ,

Pantai Teluk Keriting Masuk Kawasan “PEMBANGUNAN GURINDAM 12”

oleh
Pantai Teluk Keriting Masuk Kawasan “PEMBANGUNAN GURINDAM 12” 1
Sekda Kepri TS Arif Fadillah. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Pemprov Kepri Tetap Koordinasi Dengan Pemko Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, menyatakan bahwa, penataan Teluk Keriting masuk dalam Pembangunan Gurindam 12, sebagaimana yang sudah direncanakan. Pembangunan Gurindam 12 ini berposisi mulai dari Pesisir Pantai Rimba Jaya, hingga ke Teluk Keriting, sampai ke Dompak.

Arif menjelaskan, dalam rapat itu sudah komitmen semua SKPD, yaitu dikembangkan pembangunan kawasan secara terpadu, seperti jalan, dan lainnya juga dikembangkan untuk persiapan pariwisata.

“Jadi masing masing SKPD itu diminta untuk menyusun sesuai Rencana Kerja.
Oleh sebab itu, tidak hanya satu SKPD saja, jadi keroyokan. Kawasan dikembangkan harus ada jalan, supaya didukung SKPD yang lain. Semuanya harus ada singkronisasi segala sesuatunya,” ungkapnya, usai rapat koordinasi tertutup, yang dipimpin langsung Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu, (05/07/2017), malam.

Arif juga menyebutkan, untuk mencantikkan Ibukota Provinsi, akan tetap berkoordinasi dan mebahas bersama dengan Pemko Tanjungpinang.

“Sebenarnya sekarang tim kita dari Asisten II, Asisten I, Kadis PU, sering koordinasi ke Pemko Tanjungpinang. Jadi kalau misalnya Pemko Tanjungpinang mau buat apa, kita tidak saling mengganggu, kita harus saling mengisi satu sama lain, karena pembamgunan memang harus begitu. Misalnya saja, Tanjungpinang mau membuat Masjid Apung, kita harus mendukung, karena itu memang bagus,” ungkapnya.

Mengenai masalah dana, Arif mengatakan, belum sampai ke DID, melainkan baru tahap perencanaan. Karena sifatnya e-planing dan setiap pembangunan, SKPD harus merencanakan dari awal, supaya nanti mau start tidak tertinggal dari awal atau ada kekurangan lainnya.

“Semua rencana pembangunan harus ke arah satu satu visi dan tetap berkoordinasi dengam Pemerintah Daerah setempat. Jangankan dengan Pemerintah Kota, dengan Lurah dan RT saja kita harus koordinasi. Jadi semua kegiatan itu harus sinergi dan ada singkronisasi dan harus bersama-sama,” tutupnya.

Pada Rapat koordinasi tetutup itu selain dihadiri pembesar di jajaran Pemprov Kepri dan para Kepala OPD, juga telihat Ketua Komisi II Ing Iskandarsyah. (SK-MU)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner