Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
TANJUNG PINANG

Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Gubernur Ansar Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Sejumlah TPS di Tanjung Pinang dan Bintan

×

Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Gubernur Ansar Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Sejumlah TPS di Tanjung Pinang dan Bintan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Forkopimda Provinsi Kepri meninjau sejumlah TPS di Tanjung Pinang dan Bintan. (Foto : Ist)

ADVETORIAL PROVINSI KEPRI

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama Forkopimda Provinsi Kepri meninjau sejumlah TPS di Bintan. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, bersama Forkopimda Provinsi Kepri meninjau sejumlah TPS Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meninjau bilik suara Pemilu 2024. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024 di Kepulauan Riau, menjelang hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Forkopimda Provinsi Kepri meninjau langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Turut serta dalam tinjauan tersebut adalah Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kajati Kepri, Rudi Margono, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri, Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Asops Pangkogabwilhan I, Laksma TNI Bambang Dharmawan, Pj Wali Kota Tanjung Pinang Hasan, dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Gubernur Ansar Ahmad beserta Forkopimda Kepri pertama-tama mengunjungi TPS 042 Tanjung Pinang di Jalan Usman Harun dan TPS 036 Tanjung Pinang di Simpang Jalan Damai untuk mengevaluasi kesiapan mereka dalam menyambut pemilih.

BACA JUGA :  Komisi II DPR RI Gelar Kunjungan Spesifik

Ansar Ahmad menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan TPS dan petugasnya untuk menyelenggarakan pemungutan suara. Dia menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara lembaga penyelenggara seperti KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, dan TNI-POLRI untuk menjamin kelancaran pemilu.

“Kami bersama Forkopimda Kepri turun langsung hari ini untuk melihat kondisi TPS yang ada di Tanjung Pinang juga melihat kesiapan petugas KPPS untuk melayani masyarakat besok,” kata Gubernur Ansar.

Selanjutnya, mereka melanjutkan tinjauan ke Puskesmas Sei Jang di Tanjung Pinang untuk memastikan kesiapan tenaga medis dan fasilitas kesehatan menghadapi Pemilu 2024.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri, menyatakan bahwa petugas medis akan siaga 24 jam penuh untuk memastikan kesehatan penyelenggara pemilu dan masyarakat. Petugas medis akan berkeliling dan puskesmas bersiaga 24 jam penuh.

BACA JUGA :  Paguyuban Pasundan Sembelih Dua Sapi

“Kita memitigasi dan menghilangkan resiko kejadian 2019 yang banyak sakit, semoga di pemilu kali ini bisa jauh berkurang,” katanya.

Setelah dari Tanjung Pinang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Bintan untuk meninjau TPS 076 di Jalan Tenggiri, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, dan TPS 002 di Kampung Jati 2, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Gubernur Ansar menekankan pentingnya peran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam menjamin kelancaran pemungutan suara.

Dia mengimbau KPPS untuk menjaga ketertiban dan kelancaran serta memastikan keabsahan Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tambahan guna mencegah kecurangan.

“Sebagai penyelenggara di TPS, saya imbau agar keberadaan KPPS dapat membantu berikan ketertiban dan kelancaran dan ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Kemudian Pastikan kembali DPT yang telah terdaftar, verifikasi kembali datanya baik daftar Pemilih tetap maupun daftar Pemilih tambahan. Hal ini perlu dipastikan agar menghindari kecurangan demi terwujudnya pemilu yang jujur dan adil,” ucapnya.

BACA JUGA :  Nurdin Tegaskan "KEPALA OPD AGAR JADI PELOPOR DISIPLIN"

Ketua KPPS TPS 076 Kijang Kota, Muhammad Arafat, menyampaikan bahwa persiapan di TPS 076 telah mencapai 99 persen dan tidak ada kendala yang signifikan yang menghambat proses persiapan.

Sementara Ketua TPS 002 Kelurahan Kijang Kota, Rifki, mengungkapkan bahwa mereka telah memitigasi kemungkinan adanya cuaca ekstrem dengan menyesuaikan penempatan tenda di lokasi TPS.

Dengan berbagai persiapan ini, diharapkan bahwa Pemilu 2024 di Kepulauan Riau dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat. ***

(ADVETORIAL PROVINSI KEPRI)