,

Pawai Takbir Idul Adha Pemko Tanjungpinang “TERANCAM DITIADAKAN”

oleh
Bambang Maryono, Ketua MUI Tanjungpinang. (Foto : Rusmadi)

– Ini Alasannya.

TANJUNGPINANG (SK) — Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1437 H di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, sampai sore ini Pukul 16.00 WIB belum jelas akan dilaksanakan.

Hal ini terbukti ketika Jurnalis Sijori Kepri, mencoba untuk mengkomfirmasikan terkait laporan dari warga masyarakat, dimana mereka telah mencoba untuk mendaftarkan untuk ikut pawai takbir di Bagian Kesra Pemko Tanjungpinang, namun Bagian Kesra Pemko Tanjungpinang, sampai sore ini belum menerima pendaftaran.

Seperti yang dialami salah seorang jemaah Masjid di Kota Tanjungpinang, Darmono (49), mengatakan, kemarin ketika mereka mau mendaftakan ikut pawai takbir, tapi dari Bagian Kesra Pemko Tanjungpinang tidak menerima pendaftaran.

“Inikan Aneh, karena selama ini kan belum pernah terjadi. Setiap tahunnya Pawai Takbir selalu ada, kok malah tahun ini ngga ada,” kata Darmono, mempertanyakan, Minggu, (11/09/2016).

Lain kata Darmono, lain lagi kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono. Bahwa dirinya mendapatkan laporan dari Bagian Kesra, kalau Pawai Takbir ini tidak dilaksanakan karena informasinya sampai hari H masyarakat yang mendaftar baru 14 orang, sehingga tidak memungkinkan untuk diadakan.

“Informasi yang saya dapatkan, seperti itu,” kata Bambang, Pukul 16.13 WIB, Minggu, (11/09/2016)

Tapi, menurutnya, kalau Pemerintah meniadakan kegiatan Pawai Takbir ini salah. Karena kegiatan Pawai Takbir ini merupakan kegiatan yang mendukung keberkahan Kota Tanjungpinang.

“Kalau gerak jalan 45 Km kita laksanakan dengan meriah, seharusnya Pawai Takbir ini harus lebih meriah,” kata Bambang lagi.

Kesra juga, sambung Bambang harus lebih jelaskan hal ini. Apalagi sore ini sebenarnya sudah tidak ada waktu lagi.

“Ada atau tidak ada ada Pawai Takbir di Kota Tanjungpinang, Bagian Kesra harus sampaikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. Takutnya sudah ada masayarakat yang siap-siap mau Takbir, tahu-tahu ngga ada. Jadi harus dikasi tahu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Nadzib Agus Setiabudi, S.Pd, ketika mau di konfirmasi sore tadi, belum dapat menanggapi hal ini, Karena masih dirapatkan.

“Saya lagi rapat, nanti saya hubungi,” kata Nadzib, Pukul 16.00 WIB, Minggu, (11/09/2016). (SK-RM)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.