Scroll untuk baca artikel
LINGGA

Pelabuhan Dabo “TERKESAN ASAL JADI”

×

Pelabuhan Dabo “TERKESAN ASAL JADI”

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Pembangunan lanjutan perpanjang pelabuhan Dabo Singkep, yang beberapa waktu lalu sempat tertunda pengerjaanya, dilanjutkan kembali pengerjaannya pada tahun 2015 lalu, terlihat telah selesai pengerjaannya. Namun, pembangunan ini terkesan asal jadi, terlihat belum setahun pelabuhan ini selesai dibangun, lantai semennya jauh dari kata rapi dan bahkan, Dafpra yang menempel pada sisi pelabuhan banyak yang tidak terpasang baut besi.

Informasi yang berhasil dihimpun media dari sumber diLapangan, mengatakan, pengerjaan lanjutan pelabuhan Dabo ini dengan nilai Rp 3,8 Milyar lebih. Proyek ini merupakan lanjutan dari tahun 2013, yang saat itu dianggarkan senilai Rp 19,4 milyar, yang saat itu dimenangkan PT. Dewa Ruci. Namun, karena waktu pengerjaan telah habis, sehingga pengerjaannya tidak dilanjutkan dan dibiarkan terbengkalai.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Di tahun 2015, Unit Pelabuhan Dabo Singkep kembali mendapat kucuran dana untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan Pelabuhan Dabo, dan pengerjaan pelabuhan Dabo kembali dilaksanakan. Pengerjaan lanjutan ini dimenangkan PT. Tussens Krida Utama. Namun sangat disayangkan, proyek tersebut ini terkesan asal jadi, beberapa tiang tambatan kapal bahkan tidak terpasang sama sekali.

BACA JUGA :  Jembatan Roboh, Danlanal Dabo Singkep “BERI BANTUAN PERAHU KARET”

“Proyek ini sempat gagal, namun tidak terpantau oleh aparat. Bahkan, boleh dilihat hasilnya asal jadi, baut dafra banyak yang tidak terpasang. Selain itu, untuk tambatan kapal pun tidak dipasang,” ungkapnya, Sabtu, (18/06/2016).

BACA JUGA :  SMK Mahardika Juara Pertama Diajang TTG Lingga

Ketika dikonfirmasi, Selamat, Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lingga, mengaku, Pelabuhan Dabo Singkep bukan merupakan kewenangan dari Pemkab Lingga, bahkan selama ini pihak penanggung Jawab pelabuhan belum pernah berkomunikasi dengan pihak Pemkab.

BACA JUGA :  Objek Wisata Selatan Pulau Singkep Belum Tersentuh

“Kita tidak tahu menahu masalah pelabuhan Dabo, karena memang belum ada koordinasi dari pengelola pelabuhan. Sehingga, kita tidak memiliki tanggung jawab terhadap pelabuhan tersebut, nanti akan saya bicarakan dengan pimpinan,” unggahnya. (SK-Pus)

Tampak tempat tiang untuk kapal mengikat tali tidak terpasang dan lantai pelabuhan pun jauh dari kata rapi. (Foto : Puspandito)
Tampak tempat tiang untuk kapal mengikat tali tidak terpasang dan lantai pelabuhan pun jauh dari kata rapi. (Foto : Puspandito)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status