, , , , , , , ,

Pelajar SD Tanjungpinang Ini Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

oleh
Pelajar SD Tanjungpinang Ini Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 1
Plt Wali kota Tanjung Pinang, Hj Rahma S.IP. (Foto : Prokopim TPI)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Dua warga Tanjungpinang, yang sebelumnya positif terjangkit Virus Corona (COVID-19), berinisial MH dan HP, dinyatakan sembuh. MH merupakan pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berdomisili di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Bocah ini ditetapkan positif terinfeksi Virus Corona, Senin, (20/4/2020) lalu.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Tanjungpinang yang juga Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma, dalam rilisnya mengatakan, penetapan MH ini, dikeluarkan dari hasil pemeriksaan Swab dengan metode PCR yang diterima Tim Gerak Cepat Covid-19 Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana KotaTanjungpinang, dari BTKL PP Batam.

Ia terjangkit, berawal ia tinggal bersama Kakek dan Neneknya di Sei Ladi, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang sebelumnya telah dinyatakan juga terjangkit positif COVID-19.

”Penderita tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota, maupun keluar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala,” kata Rahma, Jumat, (8/5/2020).

Dalam aktivitas sehari-hari, bocah ini hanya melakukan kontak erat dengan nenek dan kakeknya. Selain itu, ia diduga terjangkit juga akibat kontak dekat dengan dokter pribadi, yang memberikan perawatan medis ke nenek dan kakeknya. Karena selama program belajar di rumah lebih sering tinggal di rumah kakek dan neneknya.

Riwayat kesehatan bocah ini, ia pernah mengalami riwayat demam, dengan gejala batuk dan pilek, serta keluhan di perut sejak tanggal 10 April 2020. Uji Rapid Test antibodi yang dilakukan pada tanggal 14 April 2020 oleh tim TGC Dinkes PP dan KB Kota Tanjungpinang didapati hasil Reaktif dan kepada yang bersangkutan telah dilakukan isolasi mandiri sejak 14 April 2020.

Selanjutnya langsung dilakukan pengambilan Swab hidung/tenggorokan dan darah, yang hasil labnya diterima, yang dinyatakan terkonfirmasi Positif, dan ditetapkan sebagai pasien terkontaminasi positip di Kota Tanjungpinang.

Terkonfirmasi merupakan bagian dari klaster Sei Ladi. Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR tanggal 19 April 2020. Yang bersangkutan selama ini sehat, dan hanya ada gejala batuk ringan, sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani isolasi mandiri di rumah

”Hasil lab PCR ke 2 tanggal 30 April hasil positif, ke 3 tanggal 3 Mei 2020 negatif dan ke 4 tanggal 7 Mei 2020 negatif. Sehingga pasien dikategorikan sembuh,” kata Rahma.

#Warga Jalan Pramuka Juga Sembuh

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner