,

Pelaku Curanmor di Angkringan Istri Muda di Tangkap

oleh
Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial S (34) saat diamankan Reskrim Polsek Tanjung Pinang Barat. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — 1 (satu) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial S (34), dan juga residivis dalam perkara tindak pidana penganiayaan, berhasil ditangkap Polsek Bintan Utara, bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjung Pinang Barat, dalam kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di Angkringan Istri Muda, yang terletak di Jalan Bhakti Praja, Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan, Kabupaten Bintan, Minggu, (18/04/2021), sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Bintan Utara, Polres Bintan, Kompol Suharjono, membenarkan telah melakukan penangkapan seorang pelaku Curanmor di Angkringan Istri Muda, yang terletak di Jalan Bhakti Praja, Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan, Kabupaten Bintan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kompol Suharjono, Minggu, (20/04/2021).

Kronologis kejadian berawal pada Sabtu, tanggal 17 April 2021, sekira pukul 19.00 WIB, dimana pelaku baru saja tiba di Tanjung Uban dari Batam menggunakan kapal ASDP – RORO dengan tujuan selanjutnya ke Tanjung Pinang.

BACA JUGA  Minggu, Polres Tanjungpinang Laksanakan Goro Bersama

Namun, saat itu sudah malam hari dan pelakupun menumpang kendaraan orang lain untuk tempat bermalam, hingga akhirnya tiba di tempat Angkringan “Istri Muda” Pasar Baru.

Selanjutnya pelaku pun berdiam diri diseputaran tempat tersebut untuk beristirahat tidur, lalu keesokan harinya pada hari Minggu pagi tanggal 18 April 2021, sekira pukul 07.00 WIB, pelaku pun terbangun, dan saat itu melihat ada beberapa unit sepeda motor yang sedang terparkir di halaman teras angkringan tersebut, hingga akhirnya melihat sepeda motor milik korban bernama Andiko Ario Suseno, yang sedang terparkir di samping angkringan beserta kuncinya.

“Kemudian pelaku langsung mengambil dan membawa sepeda motor milik korban tersebut menuju ke Tanjung Pinang. Saat diperjalanan, pelaku sempat mengambil plat nomor sepeda motor di salah satu toko di pinggir jalan, lalu memasangkan plat nomor tersebut ke sepeda milik korban, agar tidak diketahui oleh pemilik maupun orang lain,” ungkap Kompol Suharjono.

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 18 April 2021, sekira pukul 16.00 WIB, saat Personil Unit Reskrim melakukan Patroli Cyber Dunia Maya, menemukan salah satu postingan atas nama Angkringan Istri Muda yang berisikan tentang kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario Warna Cokelat BP 3327 BU, dengan Nomor Rangka : MH1JM5112KK269826 dan Nomor Mesin : JM51E1270263 di Angkringan Istri Muda yang terletak di Jalan Bhakti Praja, Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA  Kapolda Kerahkan 750 Personil ke Pantai Payung

Selanjutnya Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, dan Kanit Reskim Polsek Bintan Utara, IPTU Purbowo, melaksanakan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Bintan, Polsek Tanjung Pinang Barat dan Polsek Tanjung Pinang Timur, Polres Tanjung Pinang guna menemukan pelaku dan barang bukti, hingga akhirnya pada hari Senin tanggal 19 April 2021 sekira pukul 07.00 WIB, Pers Unit Reskrim Polsek Tanjung Pinang Barat memberitahukan dan menginformasikan bahwa telah mengamankan seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor yang sesuai dengan sepeda motor yang hilang.

Pelaku S (34), merupakan Residivis pada tahun 2014 di Tanjung Pinang dalam perkara tindak pidana penganiayaan.

Kompol Suharjono juga menyampaikan, maksud dan tujuan pelaku melakukan pencurian sepeda motor tersebut adalah untuk digunakan keperluan pribadi dan rencananya pelaku akan menjualnya guna mendapatkan uang dan pulang ke kampung halamannya di Kalimantan Barat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu lebih berhati-hati dan teliti saat meninggalkan barang-barang berharga dan juga jangan memberikan kesempatan sekecil apapun kepada pelaku kejahatan,” tutup Kompol Suharjono. (R Rich)

Shares