Pelaku Pencurian di Belakang Hotel Kita Tanjung Pinang Ditangkap, Ini Kronologis Kejadiannya

oleh
Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang, AKP Ronny Burungudju, dan pelaku pencurian di Belakang Hotel Kita Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Seorang pria pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial RS (33) yang melakukan pencurian di sebuah rumah di Jalan D.I. Panjaitan Blok D No.19 RT 001/RW 003, Kelurahan Melayu Kota Piring, belakang Hotel Kita, Tanjung Pinang, berhasil ditangkap Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang, Selasa, 1 November 2022.

Kapolresta Tanjung Pinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang, AKP Ronny Burungudju, mengatakan pelaku diringkus saat sedang berada di rumahnya di Jalan Kijang Lama, Tanjung Pinang.

“Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang berhasil menangkap tersangka beserta barang bukti, dan saat ini tersangka ditahan di Polresta Tanjung Pinang,” kata AKP Ronny Burungudju, Rabu, 2 November 2022.

Kronologis kejadian tindak pidana (Curat) tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022, sekira pukul 11.00 WIB korban Irmansyah pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, korban melihat kondisi di dalam rumah dalam keadaan berantakan. 

BACA JUGA :  Sedang Lego Jangkar, Empat Pencuri Bereaksi

Kemudian Korban bertanya kepada tetangga apakah ada melihat orang masuk ke dalam rumah, namun tetangga korban mengira yang masuk ke dalam rumah korban adalah istri atau anak korban, karena lampu rumah korban dalam keadaan menyala.

Lalu korban mengecek kondisi rumah korban dan menemukan pintu samping rumah dalam keadaan rusak. Pada saat kejadian tersebut, rumah korban dalam keadaan kosong.

Selanjutnya, Korban mengecek barang barang milik Korban yang hilang, diantaranya 2 (dua) unit televisi 32 inch Merk Sharp, 1 (satu) unit televisi Merk Panasonic 42 inch, 1 (satu) unit Camera Merk Nikon D3000, 1 (satu) Unit Proyektor Evericom X7, 13 (tiga belas) Cincin Batu Akik dan 10 (sepuluh) Batu Akik. 

BACA JUGA :  Razia di Polresta Tanjung Pinang, 21 Unit Kendaraan Ditilang

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak Rp 14.000.000 (empat belas juta rupiah) dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Ronny.

Kemudian, pada hari Selasa tanggal 1 November 2022, Tim Jatanras Polresta Tanjung Pinang yang dipimpin Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang, IPDA Freddy Simanjuntak melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di rumahnya di Jalan Kijang Lama, Tanjung Pinang.

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang melakukan pengeledahan di rumah pelaku dan menemukan barang-barang yang telah dicuri berada di dalam kamar pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya. 

“Kemudian terhadap pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Satreskrim Polresta Tanjung Pinang guna proses hukum selanjutnya,” pungkas Ronny. (R Rich)

BACA JUGA :  2 ABG Nekat Gasak Motor di Teras Rumah Sagulung

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.