Pelaku Usaha dan Pelayanan Publik Kena Razia

oleh
Kecamatan Tebing Tinggi bersama Satpol PP Meranti menggelar Razia pemakaian Masker kepada pengusaha dan pelayanan publik di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti — Aparatur Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi menggelar Razia pemakaian Masker kepada pengusaha dan pelayanan publik di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja ini bertujuan agar masyarakat taat pakai masker, dengan terjadinya wabah mendunia tersebut.

“Beberapa hari lalu kita telah lakukan razia kepada pelaku usaha yang tidak menggunakan masker, seperti kedai kopi, gunting rambut, mini market, dan tempat lainnya, juga pusat pelayanan publik, agar tetap menggunakan masker selama wabah Covid-19 ini berlangsung,” ujar Camat Tebing Tinggi, Rayan Pribadi SH, Selasa, (14/4/2020).

Dalam pelaksanaan razia itu, pihak Kecamatan melibatkan Satpol PP Meranti dalam menertibkan pelaku usaha kedai kopi, rumah makan, serta pelayanan publik, mereka boleh buka kedai kopi di siang hari tapi jaga jarak, kalau tempat hiburan lain, hotel ada yang sudah tutup.

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, supaya kedai kopi tetap buka, namun tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak tempat duduk mereka, dan tempat duduknya dibatasi, dan untuk warnet sudah kita imbaun agar taati peraturan demi melawan penyebaran Virus Cavid-19,” jelasnya. (Win)