Pelantikan 60 Kades Terpilih Akan di Lantik Plt Bupati Lingga

oleh

LINGGA (SK) — 60 Kepala Desa (Kades) terpilih Se-Kabupaten Lingga akan dilantik oleh Pelaksana Tugas Bupati Lingga, persiapan administrasi, SK serta pakaian akan di siapkan Sekretariat Bupati Lingga melalui Bagian Pemerintahan.

Andi Aziz, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Bupati Lingga, menerangkan, Lambatnya pelantikan Kades ini, dikarenakan menunggu masuknya laporan administrasi desa yang melakukan pemilihan kepala desa pada 25 Juni 2015 lalu, lamanya laporan tersebut masuk ke sekretariat membuat pelantikan menjadi terlambat.

“Laporan administrasi masuk ke sekretariat tidak secara serentak, padahal kita telah meminta agar laporan tersebut secepatnya dimasukkan, sehingga kita dapat mengerjakannya sekaligus dan melaporkannya ke Bupati,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Saat ditanya masalah Desa Pekajang, Kecamat Lingga, Andi Aziz, menuturkan, hingga saat ini desa pekajang belum melakukan pemilihan kepala desa, hal ini dikarenakan, desa pekajang tidak memenuhi syarat pencalonan untuk melakukan pemilihan kepala desa,

“Hingga batas akhir sejak dibukanya pendaftaran calon kepala desa yang mendaftar hanya satu calon, begitu juga setelah pendaftaran diperpanjang selama 20 hari tidak ada lagi calon yang mendaftar, sementara aturan yang berlaku minimal ada dua calon yang mendaftar,” terangnya.

BACA JUGA  Bupati Natuna Lantik Kepala Desa Terpilih Periode 2020 – 2026

Untuk mengisi kekosongan kepala desa pekajang, kata Andi Aziz, Pemerintah daerah mengambil kebijakan menempatkan Pelaksana tugas (Plt) kades pekajang.

“Plt kades kita tempatkan di desa pekajang menunggu hingga ada kades pilihan masyarakat,” imbuh. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

saat Pilkades di salah satu Desa di Kecamatan Singkep (Photo : Puspadinto)
saat Pilkades di salah satu Desa di Kecamatan Singkep
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.