, ,

Pelantikan Ansar Marlin Resmi Diusulkan ke Presiden

oleh
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, memimpin sidang paripurna terbuka, dengan agenda Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Terpilih Masa Jabatan 2021-2024. (Foto : Humpro Kepri)
Pasangan Ansar Marlin menghadiri sidang paripurna terbuka, dengan agenda Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Terpilih Masa Jabatan 2021-2024. (Foto : Humpro Kepri)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih pada Pilgub Kepri Tahun 2020, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN), resmi diumumkan dalam sidang paripurna terbuka, dengan agenda Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Terpilih Masa Jabatan 2021-2024, di ruang sidang utama Kantor DPRD Kepri, di Pulau Dompak, Tanjung Pinang, Selasa, (23/02/2021),

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan, bahwa pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepri telah dilewati dengan damai pada pemilihan umum 9 Desember 2020 silam.

Jumaga juga mengajak masyarakat Kepri untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan Pemilu di Kepri dengan baik, aman serta tertib.

BACA JUGA  Sani - Soerya Hadiri Pelaksanaan Renungan Suci

Begitu juga kepada TNI dan Polri, yang telah mengawal proses berjalannya pemilihan hingga selesai di Kepri.

“Tanpa terkecuali, terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan semua lapisan masyarakat Kepri. Pilkada di Kepri udah usai dengan aman, tertib dan lancar,” kata Jumaga.

Hasil rapat paripurna ini selanjutnya akan segera diusulkan ke Presiden RI, guna persetujuan pelantikan melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan juga disampaikan kepada dua pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur lainnya, yakni H Soerya Respationo dan Iman Setiawan (SINERGI), serta H Isdianto dan Suryani SE (INSANI).

Bagaimanapun juga, kedua pasangan lainnya tersebut dinilai telah mencatatkan namanya dalam sejarah pemilihan Kepala Daerah di Kepulauan Riau, yang akan selalu diingat oleh masyarakat Kepulauan Riau.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepri (Sekda Kepri), TS Arif Fadillah, mewakili Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro.

Sidang paripurna berjalan terbuka, namun tetap terbatas untuk masyarakat yang masuk ke dalam ruangan, karena sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (R Rich)

BACA JUGA  Jelang “PELANTIKAN WALIKOTA”, Pemprov Bagi Tugas Bersama Pemko

No More Posts Available.

No more pages to load.