Pelatihan Bela Negara TNI AL Ranai Laksanakan Joy Sailing

oleh -84 views
Pelatihan Bela Negara oleh TNI AL Ranai. (Foto : Penlanal Ranai)
height="100%"

Pelatihan Bela Negara TNI AL Ranai Laksanakan Joy Sailing

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Tunggul, diwakili oleh Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi SH, menutup Pelatihan Bela Negara di Lapangan Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Minggu, (15/12/2019). Hadir pula dalam Penutupan Pelatihan Bela Negara tersebut seluruh perwira Lanal Ranai.

Sebelum dilaksanakan Penutupan Pelatihan Bela Negara, para peserta melaksanakan Joy Sailing atau pelayaran gembira dengan menggunakan KRI Teluk Celukan Bawang – 532. Komandan KRI TCB -532 Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro ST M.Tr. Opsla memulai pelayarannya dari dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Pelayaran mengelilingi perairan Selat Lampa dengan menempuh waktu kurang lebih dua jam hingga KRI TCB -532 merapat kembali di dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa. Selama melaksanakan Joy Sailing KRI TCB -532 mendapat pengawalan dari Sea Rider 03 Lanal Ranai dan BASARNAS Kabupaten Natuna.

Pelayaran itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Natuna, perwira Lanal Ranai dan Jalasenastri Korcab 4 Cabang 8 DJA I Lanal Ranai.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul melalui Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi SH, menyampaikan, rasa bangga dengan para peserta yang sudah terpilih mengikuti Pelatihan Bela Negara ini, peran pemuda saat ini menjadi garda terdepan bangsa untuk menghadapi era globalisasi yang sekarang ini memiliki kemajuan yang luar biasa.

“Pelatihan Bela Negara yang telah kalian laksanakan kurang lebih tiga hari merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, ketrampilan, kedisiplinan, serta kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa, yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

Akhirnya dengan mengucap syukur Alhamdulilahirobilalamin, pada hari ini Minggu 15 Desember tahun 2019 Pelatihan Bela Negara dengan resmi ditutup oleh Kadek Ari Pambudi. (nard/penlanal)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400