Pembahasan Tatib Dewan Bintan Rampung

oleh
– Disahkan Usai Pelantikan Pimpinan Dewan

BINTAN (SK) — Pembahasan tata tertib (tatib) DPRD Bintan rampung pada hari Kamis, (2/10) kemarin. Ada 133 pasal yang sudah dirampungkan dalam pembahasan tatib tersebut oleh anggota DPRD Bintan.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) bpembahasan tataib DPRD Bintan Muttaqin Yasir menyebutkan, 13 pasal dalam pembahasan tersebut diantaranya mengatur tentang persidangan, pembentukan fraksi, pembentukan alat kelengkapan Dewan, tugas dan fungsi unsur pimpinan Dewan dan lainnya.

“Setelah pelantikan unsur pimpinan Dewan nanti, kita akan paripurnakan dan mengesahkab farksi serta tataib Dewan,” politisi dari PKS ini.

Lebih lanjut Muttaqin mengatakan, sebagaimana yang telah diatur dalam tugas, pokok dan fungsi anggota DPRD Bintan, tatib ini juga membantu proses terbentuknya fraksi di DPRD Bintan, membantu proses pimpinan Dewan defenitif dan lain sebagainya.

“Kalau ini semua sudah ada dan disahkan, maka selanjutnya nantinya menjadi tanggungjawab yang diserahkan ke pimpinan Dewan defenitif. Setelah pimpinan Dewan defenitif ada, maka selanjutnya akan dibentuk diantaranya alat kelengkapan Dewan yang terdiri dari komisi-komisi dan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA  Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, DPRD Bintan Kawal Pembangunan

Meski Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD murni tahun 2015 sudah ada, maka kata Muttaqin mekanismenya akan tetap dibahas di tingkat Dewan.

Pembahasan nantinya setelah dilantik unsur pimpinan Dewan dan dibentuk alat kelengkapan Dewan.

“Setelah pak Trijono calon Anggota DPRD Bintan yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah pulang sekitar tanggal 10 Oktober ini. Maka selanjutnya akan dilantik, sehingga proses pembahasan APBD murni kedepan bisa terlaksana sesuai dengan egenda dan tepat waktu,” imbuhnya. (hk/SK-002)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.