Pemerintah Kabupaten Bintan Meriahkan Hari Lansia

oleh

BINTAN (SK) — Dalam rangka memeriahkan Hari Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Bintan gelar berbagai macam kegiatan bersama Lansia, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad, di Taman Kota Kampung Bugis, Bintan Utara, Minggu (7/6/2015) pagi.

Adapun kegiatan tersebut, para Lansia diajak berlomba bersenandung lagu, berjoget dan juga beberapa kegiatan lainnya yang khususnya untuk menghibur para Lansia.

Dalam sambutannya Bupati Bintan, Ansar Ahmad, mengatakan, peringatan Hari Lansia merupakan wujud penghormatan kepada para orang tua, agar kualitas hidup para Lansia semakin baik dan lebih diperhatikan lagi.

“Peringatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan juga kesejahteraan para Lansia. Ini juga dilakukan agar Pemerintah Bintan lebih mengetahui keluhan dari para Lansia mengenai kondisi kesehatan dan juga kehidupannya agar lebih baik,” ucapnya.

Ansar menambahkan, bahwa Kabupaten Bintan telah memiliki rumah bahagia yang dapat dijadikan tempat tinggal untuk Lansia. Rumah Bahagia tersebut terbuka untuk para Lansia di Bintan yang ingin tinggal ditempat tersebut.

BACA JUGA  Dinkes Tanjungpinang Gelar Silaturrahmi Dengan Para Lansia

Sementara itu, Ketua PKK yang sekaligus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Bintan, Dewi Kumalasari Ansar, menyampaikan bawa tujuan perayaan Hari Lansia ini adalah untuk membangun kepedulian terhadap Lansia.

“Kita harus turut serta menyejahterakan dan menjamin kehidupan lansia untuk lebih baik lagi,” katanya.

Dalam hal ini, Dewi menjelaskan bahwa, Pemerintah juga turut memperhatikan kehidupan para Lansia dengan cara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, dalam hal menyelenggarakan posyandu Lansia untuk menjamin kesehatan para Lansia. (SK-DY/R)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.