Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
POLITIKRIAU

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Plt Bupati Meranti Apresiasi Semua Pihak

×

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Plt Bupati Meranti Apresiasi Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terkait pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kepulauan Meranti.

Asmar menyampaikan apresiasi tersebut saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Pemilihan Umum Tahun 2024, di Ballroom Afifa Selat Panjang, pada Rabu (28/2/2024).

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah beserta jajarannya atas suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kepulauan Meranti. Juga kepada jajaran Bawaslu yang telah bekerja keras mengawasi jalannya proses Pemilu,” ujar Asmar.

BACA JUGA :  KPU Umumkan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Pemilu 2024, Lihat Nama-Namanya Disini

Asmar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, termasuk jajaran TNI dan Polri, serta unsur terkait dari pemerintah daerah.

“Kami berterima kasih atas jaminan keamanan yang telah diberikan selama pelaksanaan Pemilu hingga selesai. Kami juga mengapresiasi peran serta seluruh masyarakat Kepulauan Meranti dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA :  Final Pasangan Ade Angga dan Syahrul “MASIH MISTERI”

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Abu Hamid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan telah selesai dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2024.

“Kita telah menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, dan pada hari ini kita melanjutkan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten,” ungkap Abu Hamid.

Abu Hamid juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan tahapan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

BACA JUGA :  Bupati Irwan Resmikan Penggunaan Kantor Baru BPPRD Meranti

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan dari Polri yang senantiasa mendampingi KPU dalam menjalani proses tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang berkualitas, kelancaran Pemilu tidak akan tercapai,” tandas Abu Hamid.

Pleno tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, jajaran KPU dan Bawaslu, camat se-Kepulauan Meranti, para pimpinan partai politik, pejabat, serta undangan lainnya. ***

(Luk)