, , ,

Pemkab dan DPRD Natuna Syukuran “PEMAKAIAN ASTAKA MTQ IX”

oleh
Pemkab dan DPRD Natuna Syukuran “PEMAKAIAN ASTAKA MTQ IX” 1
Pemkab dan DPRD Natuna gelar Syukuran Doa Selamat dan Tepung Tawar Pemakaian Astaka MTQ IX Tingkat Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Tingkat Kabupaten Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Untuk mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX Tingkat Kabupaten Natuna yang tidak lama lagi akan digelar, Bupati Natuna Drs H A Hamid Rizal M.Si, didampingi Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, dan Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, hadiri Syukuran Doa Selamat dan Tepung Tawar Pemakaian Astaka, yang nantinya akan digunakan sebagai Arena Utama MTQ IX Tingkat Kabupaten Natuna, di Komplek Pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis, (15/03/2018).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, dengan berbagai upaya sudah dilakukan dalam mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ IX, hingga akhirnya semua dapat terlaksana dengan baik.

Mengingat jadwal pelaksanaannya sudah semakin dekat, maka pada hari ini kita melaksanakan syukuran doa selamat dan tepung tawar pemakaian Astaka sebagai Arena Utama pelaksanaan MTQ IX yang akan dimulai pada tanggal 26 Maret 2018 mendatang.

Untuk itu, kata Hamid, bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan MTQ ini, agar kiranya dapat mempersiapkan segala perlengkapan masing-masing dengan baik, agar tidak terjadi masalah saat perayaan berlangsung.

“Ini momen besar yang diikuti seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Natuna, dan disaksikan seluruh masyarakat Natuna. Karenanya saya berharap kepada masing-masing pihak terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” pungkasnya.

Termasuk keamanan, tambahnya, agar diperketat, jangan sampai ada orang mabuk datang membuat keributan disini. Apabila ada yang mabuk dan membuat keributan, tangkap saja dan bawa ke Polres untuk diproses dengan hukum.

“Terkait pengamanan, saya berharap kepada pihak Polres dengan berkoordinasi dengan TNI untuk dapat meningkatkan pengamanan selama kegiatan berlangsung, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif, sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Anggota DPRD Natuna, FKPD, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Camat, Tokoh Agama, Cerdik pandai, sejumlah Kafilah Bunguran Timur Laut, dan masyarakat setempat. (Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner