Pemkab dan Polres Meranti Lakukan Sosialisasi COVID-19

oleh
Asisten 1 Sekdakab Meranti, Syamsuddin, Polres Meranti, dan TNI AL memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto : Humpro Meranti)

Sijori Kepri, Meranti — Bupati Kepulauan Meranti dalam hal ini yang diwakilkan oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kepulauan (Sekdakab) Meranti, Syamsuddin SH MH, bersama Kapolres, TNI AL, Danramil, Anggota DPRD Chun Chun, Kasatpol PP Kadishub, Kaban Kesbangpol, Sekretaris Dinkes, dan Sekretaris Disperindag, bersama-sama melakukan sosialisasi langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti secara Masif.

Dalam rangka sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, Pemkab bersama Polres melakukan sosialisasi kepada Pedagang Pasar Kaki Lima, Tukang Becak, Penumpang Kempang, dan kedai-kedai kopi pinggiran Sungai Juling.

Tidak sampai disitu saja, Asisten I Sekdakab Meranti, bersama rombongan langsung bergegas ke Pelabuhan Penyeberangan Kempang Desa Semukut untuk lakukan penertiban guna memutuskan mata rantai Covid-19 ini.

Selain itu, Syamsuddin juga mengimbau kepada pedagang dan seluruh masyarakat Meranti untuk konsisten melaksanakan Sosial Distancing dengan cara tetap berada di rumah, tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan kerumunan masa, serta tidak berkumpul di tempat keramaian. Menurutnya, antisipasi Covid-19 bukan saja menjadi tugas pemerintah tapi dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Meranti.

BACA JUGA  Security KKP Batam Terjangkit Covid-19

“Imbauan ini adalah sebagai upaya kita dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti, sayangi diri, keluarga dan masyarakat kita,” ujar Syamsuddin.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Meranti yang juga hadir dan memberikan imbauan kepada pedagang dan seluruh masyarakat Meranti. (Jon/R)

Asisten 1 Sekdakab Meranti, Syamsuddin, memberikan masker kepada para pedagang Pasar Kaki Lima. (Foto : Humpro Meranti)
Shares