Pemkab Lingga Alokasikan Rp 100 juta Buat Operasional Awal Desa Persiapan Buyu

oleh
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri acara syukuran Desa Persiapan Buyu, Kecamatan Bakung Serumpun. (Foto : Humas Pemkab Lingga)

Sijori Kepri, Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mengalokasikan Rp 100 juta, buat Operasional Awal Desa Persiapan Buyu, Kecamatan Bakung Serumpun, Lingga. Dengan anggaran ini, penjabat Kepala Desa Buyu, segera menetapkan perangkat Desa persiapan Buyu dan mengusulkan segera dilantik.

”Adanya perangkat Desa, dapat bekerja maksimal, menunjang keuangan Desa persiapan dalam menuju Desa defenitif,” kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, saat menghadiri acara syukuran Desa persiapan Buyu, Kecamatan Bakung Serumpun, Senin, (31/8/2020).

Harapan juga ditujukan kepada Camat Bakung Serumpun, untuk segera membantu proses pelantikan perangkat Desa ini. Pasalnya, ketika Penjabat Kades dengan perangkatnya sudah dilantik, mereka sudah harus bekerja dan berfikir untuk membangun Desa persiapan ini menjadi Desa Defenitif.

BACA JUGA :  Pemkab Lingga Berikan Bantuan 70 Unit Kapal Pompong Kepada Nelayan

Nizar sangat mendorong dan berharap, Desa persiapan Buyu pemekaran dari Desa Rejai dapat secepatnya menjadi defenitif. Harapan tersebut sama halnya dengan Desa persiapan lainnya. Untuk itu Nizar menegaskan, tugas utama para Pj Kadesa dan perangkatnya menjadi Desa defenitif.

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.