Pemkab Lingga Bantah Isu Hentikan Fasilitas Rumah Singgah di Tanjung Pinang

oleh
Rumah Singgah Pemkab Lingga di Tanjung Pinang lebih besar dan dekat dengan Rumah Sakit Provinsi Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga membantah isu menghentikan fasilitas rumah singgah, dan memastikan akan terus memfasilitasi rumah singgah gratis bagi warga Kabupaten Lingga yang akan berobat ke Tanjung Pinang.

“Jadi fasilitas rumah singgah untuk warga berobat ini bukan kita berhentikan, tapi dipindahkan ke rumah yang lebih baik, lebih besar dan lebih nyaman,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Lingga, Mulkan Azima, kepada wartawan, Rabu, (13/01/2021).

Selain itu dijelaskan, lokasi rumah singgah yang baru ini juga lebih dekat dengan rumah sakit Provinsi di Tanjung Pinang, sehingga memudahkan warga.

“Memang kita carikan rumah yang lebih dekat dari rumah yang lama. Biar warga tidak usah jauh-jauh lagi kalau mau ke rumah sakit ,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jaksa Tahan “TERSANGKA ALKES LINGGA”

Saat ini, segala fasilitas rumah singgah di lokasi yang baru sudah bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Lingga yang berobat di Tanjung Pinang.

“Kontraknya memang belum ditandatangani, namun bagi warga kita yang mau memanfaatkan fasilitas tersebut sudah bisa,” tandasnya.

Sementara menurut Surianto, LO Pemkab Lingga di Tanjung Pinang, menuturkan, fasilitas rumah singgah yang baru ini kondisinya selain berdekatan dengan rumah sakit, juga lebih besar dan nyaman.

“Rumah dua lantai, kamarnya ada 4 (empat). Di atas dua kamar dan di bawah dua kamar. Jadi lebih baik dari rumah yang lama, dan juga lebih dekat dengan Rumah Sakit Provinsi,” katanya. (Rid)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.