Pemkab Lingga dan UMRAH Lakukan MoU

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan penandatanganan Naskah Kerja Sama atau Memorandum of Understanding (MoU). (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Untuk meningkatkan potensi sumber daya dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan penandatanganan Naskah Kerja Sama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di Gedung Rektorat UMRAH, di Kota Tanjung Pinang, Rabu, (01/12/2021).

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan, bahwa kerja sama ini dilakukan untuk mendukung  pembangunan wilayah Kabupaten Lingga. Nizar juga berharap, dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua pihak dalam bentuk kerja sama yang baru atau terobosan-terobosan baru yang bakal dibicarakan setelah ini.

“Pemerintah daerah telah menyelesaikan penandatanganan naskah kerja sama dengan UMRAH. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama bidang pendidikan ini, dapat bermanfaat,” kata Nizar.

Sementara Kepala Bagian Tata Kepala Pemerintahan, Jumadi, mengatakan, kerja sama ini merupakan MoU secara makro. Sebab ruang lingkup nota kerja sama ini juga meliputi bidang-bidang lain, seperti pertanian dan peternakan, pariwisata, lingkungan hidup, dan lainnya.

BACA JUGA  Alias Wello Silaturahmi Dengan Pengusaha Perantauan Asal Dabo Singkep

“Kerjasama ini meliputi bidang-bidang kajian, dan lainnya yang nanti bisa dilakukan kerja sama secara mikro ke OPD-OPD,” kata Jumadi.

Jumadi juga menjelaskan, bahwa kerja sama ini juga merupakan kelanjutan kerja sama yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga sebelumnya.

Dengan berbagai pusat studi yang dimiliki, dari kerja sama ini UMRAH siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam mewujudkan sasaran pembangunan, baik melalui penerapan teknologi, diseminasi peraturan, evaluasi, atau pelatihan terkait bidang-bidang strategis.

“Sesuai dengan peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah. Kerja sama ini juga saling menguntungkan keduanya,” pungkas Jumadi. (Rid) 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.