,

Pemkab Lingga Usulkan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

oleh
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Kabupaten Lingga, meninjau lokasi rencana usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo - Kote. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, Ir Faizal M.Si, didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Kabupaten Lingga, meninjau lokasi dari rencana usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo – Kote, di taman kota Dabo Singkep, Sabtu, (16/10/2021).

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lingga, Novrizal, mengatakan, melalui Komisi 5 DPR RI, dengan mitra kerjanya Dirjen Bina Marga yang turunan yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Lingga telah mengusulkan pembangunan trotoar, mulai dari titik nol kilometer (taman kota) Dabo Singkep hingga Bandara. Rencana itu merupakan bagian dari usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo – Kote.

BACA JUGA  PT BMI Berencana "BANGUN RESORT SENILAI USD 35 JUTA di PULAU KATANG"

“Ini merupakan hasil dari pertemuan singkat sebelumnya antara Bupati Lingga dengan Kepala BPJN, diperkuatkan lagi dorongan dari anggota Komisi 5 DPR RI, yang hadir tadi,” jelas Novrizal.

Menurut Novrizal, setelah melakukan peninjauan ke lokasi, pihak BPJN akan menjadikan usulan pembangunan trotoar tersebut sebagai prioritasnya, dengan mempertimbangkan keadaan anggaran tahun 2022. Selain itu, usulan ini juga langsung disampaikan ke anggota Komisi 5 DPR RI, Cen Sui Lan oleh Bupati Lingga dan mendapatkan respon yang positif.

“Yang pastinya dibangun itu, duplikat jembatan Berindat, jembatan gantung di Kerandin-Pekake, dan rekonstruksi jalan Dabo-Jagoh. Dan yang trotoar tadi masih usulan, tapi dijadikan prioritas,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Lingga berharap usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo – Kote, yakni pembangunan trotoar mulai dari titik nol kilometer hingga bandara, yang telah disampaikan ke BPJN, bahkan melalui dorongan Komisi 5 DPR RI tersebut dapat terealisasi. Paling tidak usulan ini dapat dipelajari, dan dijadikan prioritas pembangunan di tahun depan.

Adanya pembangunan ini, diharapkan tercapainya pengaturan tata ruang dan struktur pengembangan jalan primer di kota Dabo Singkep.

BACA JUGA  Jadikan Lingga KEK "ALIAS WELLO" Temui Dirjen SDA Kemen PU dan PR

“Alhamdulillah dinas teknis kami sudah terkoneksi dengan BPJN. Mudah-mudahan usulan ini terwujud dengan apa yang sudah kami sampaikan kepada BPJN,” harap Nizar. (Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.