GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Pemko dan Bulog Gelar OPB di Pasar Bintan Centre

×

Pemko dan Bulog Gelar OPB di Pasar Bintan Centre

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Drive Kota Tanjungpinang, menggelar Operasi Pasar Beras (OPB) untuk masyarakat Tanjungpinang di Pasar Bintan Centre dan Daerah Tanjung Unggat. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, , Pukul 09.00 WIB, Senin, (07/12/2015).

Walikota Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, turut memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berkungjung datang ke acara ini, meskipun cuaca sempat memburuk dengan disertai hujan deras.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sekarangkan harga beras 8.400/kg, ini akan kita lakukan sampai harga beras turun. Selagi stok masih ada, akan kita buat terus kegiatan ini, karena menurut saya ini lebih efektif,” ujarnya.

BACA JUGA :  TI Laut Beroperasi di Pekajang

Sementara itu, Kepala Bulog Kota Tanjungpinang, Edi Hanafi, mengatakan, untuk merk beras bulog tersebut didatangkan secara langsung dari Vietnam, dan baik dikonsumsi masyarakat.

“Untuk berasnya ini beras impor dari Vietnam,” ujar Edi.

Dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperbaiki harga beras, yang sekarang harganya melunjak di tengah masyarakat, dan pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut secara rutin, sampai harga beras di pasaran kembali normal.

BACA JUGA :  HUT Ke 9, BUMD Bertekad Sumbangkan PAD Yang Signifikan

“Akan kita selenggarakan terus, untuk hari ini di Pasar Bintan Centre dan Tanjungunggat,” ujar Edi.

Bulog, sambung Edi, tidak hanya menggelar kegiatan ini di Kota Tanjungpinang, tetapi di kota-kota lainnya di daerah Kepulauan Riau, dengan tujuan untuk menekan harga beras agar stabil.

“Di Batam, hari ini juga diselenggarakan kegiatan yang sama seperti ini,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, meski diiringi deras hujan ditengah kegiatan, tidak membuat animo masyarakat khususnya masyarakat di daerah Bintan Centre ini luntur, pasalnya harga beras yang di jual dalam Operasi Pasar Beras ini cukup murah, yaitu Rp 8.400/Kg nya .

BACA JUGA :  Komik Rempang-Galang Nightmare “GEBRAKAN INDUSTRI KOMIK BATAM”

Masyarakat sudah mengetahui bahwa akan diselenggarakannya kegiatan ini dari RT/RW setempat, oleh karena itu masyarakat berbondong-bondong mengantri untuk membeli beras tersebut.

“Sudah tahu dari semalam mas, di kasih tau pak RT,” ujar Lina salah satu warga yang datang. (SK-MHD/C)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : M. ISMAIL SALEH
EDITOR : RUSMADI

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah.(Foto : Ismail)
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah. (Foto : Ismail)
Warga antri membeli beras murah di Bintan Centre.(Foto : Ismail)
Warga antri membeli beras murah di Bintan Centre. (Foto : Ismail)