Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan Diminta Ambil Sikap

oleh
Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan Diminta Ambil Sikap 1
Warga sedang membersihkan lumpur yang terjadi di Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan Diminta Ambil Sikap
– Bencana Banjir Lumpur di Sebung Lagoi.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Banjir lumpur yang terjadi Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, mengakibatkan beberapa rumah terendam lumpur. Hingga berita diturunkan, warga masih melakukan pembersihan.

Selain korban rumah, lumpur juga menggenangi beberapa ruas jalan aspal yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Karena, genangan lumpur ini membuat pengemudi kesulitan melalui jalan.

“Kami harus bekerja keras untuk membersihkan lumpur ini,” ucap Nelson Simatupang, warga, kepada sijorikepri.com melalui saluran seluler, Minggu, (5/5/2019).

Warga minta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mau pun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, mengambil sikap. Segera lakukan perbaikan.

“Kami warga disini, meminta keseriusan pemerintah provinsi untuk dapat mengatasi permasalahan ini, apakah dengan merealisasikan pembangunan saluran baru, yang dapat mengatasi permasalahan ini,” tambah pria yang sehari-hari pegawai Puskesmas Teluk Sebung ini melanjutkan.

Warga, katanya, benar-benar berharap Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bintan dapat merespon untuk segera memperbaiki drainase yang ada, dan mencarikan solusi yang terbaik, agar kelak hal ini tidak terulang lagi, mengingat Jalan Panca Marga ini adalah jalan provinsi, yang mana banyak dilalui oleh kendaraan-kendaraan dari Tanjung Uban menuju ke Lagoi dan begitu juga sebaliknya.

Fida, salah seorang pengemudi kendaraan asal Tanjungpinang, yang melintasi di wilayah ini juga mengeluhkan adanya lumpur yang menumpuk di jalan ini.

“Kondisi begini membahayakan pengemudi, dan sebaiknya harus segera ditangani pihak terkait,” sebutnya.

Warga lainnya yang identitasnya tidak ingin disebutkan juga berharap, Pemerintah Provinsi Kepri dapat segera melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan melakukan ke arah perbaikan drainase. Begitu juga dengan pengembang perumahan yang ada di dalam gang tersebut, juga harus bertanggungjawab.

“Bukan hanya memikirkan bisnisnya saja,” ucapnya kesal. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner