, ,

Pemuda Pancasila dan Srikandi Sambangi Keluarga Pejuang Lingga

oleh
Pemuda Pancasila dan Srikandi Sambangi Keluarga Pejuang Lingga 1
Pemuda Pancasila, Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek, bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga sambangi kediaman almarhum Samin Jasmar, salah seorang pejuang Kabupaten Lingga. (Foto : M Ridwan)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Sijori Kepri, Lingga – Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75, tahun 2020, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek sambangi kediaman almarhum Samin Jasmar, salah seorang pejuang Kabupaten Lingga, Sabtu, (15/8/2020).

Semasa hidup, almarhum Samin Jasman, termasuk salah seorang tentara gerilya yang pantang menyerah. Tangguh dan kokoh pendirian. Bersama pejuang RI lainnya, merebut Kemerdekaan RI. Masyarakat Lingga dan Pemerintah Daerah, kemudian menobatkan almarhum pahlawan daerah.

Dalam kunjungan itu, ikut pula beberapa pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga. Mereka berbaur dalam rumah almarhum, Jalan Batu Berdaun, Kampung Baru, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, dan mendoakan agar dosa almarhum diampuni. Dan ditempatkan di Surga.

Tidak lupa, organisasi kepemudaan ini memberi tali asih berupa paket sembako buat keluarga almarhum.

Wakil Ketua 1 Pemuda Pancasila Lingga, Ramlan, mengatakan, selain menyambangi kediaman almarhum, Samin Jasman, juga dilakukan kegiatan sosial Gotong Royong, yang dipusatkan di Tugu Patung Sei Lumpur, Taman Kota Dabo.

”Momen Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, kita ikut mendoakan para pahlawan. Kita juga gelar bakti sosial. Semua kegiatan kita tetap berpedoman protokol kesehatan,” terangnya.

Kegiatan ini, juga dihadiri aparatur Kecamatan Singkep dan Koramil 04/Dabo. Bersama-sama, kita lakukan bersih-bersih. Seperti pengecatan beberapa tugu yang ada di Kecamatan Singkep.

“Ada tiga lokasi yang kita bersihkan. Tugu Meriam dekat lapangan bola, Tugu Monumen Patung, dan taman depan Masjid Az-Zulfa,” sebut Ramlan, didampingi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Lingga, Maria Levi.

Kegiatan ini hanya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mengenang jasa para pahlawan. Agar pemuda-pemuda kabupaten Lingga, khususnya Dabo Singkep mempunyai jiwa patriot Pancasila. Dan selalu mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI. Jadi sebagai pemuda di Kabupaten Lingga, siap untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Pesannya, agar pemuda sebagai generasi penerus yang bisa menjaga nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan.

“Generasi muda diharapkan menjaga keutuhan NKRI. Kami juga mengimbau Pemuda Pancasila agar selalu berbuat yang terbaik,dan memberikan contoh yang positif kepada masyarakat, serta menghindari narkoba dan miras,” tutupnya. (Wak Rid)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner