Pencuri Timah Batangan Ditangkap Polsek Sei Beduk

oleh
Pelaku Pencurian Timah Batangan Senilai USD 540 milik PT Flextronich Technology Indonesia, ditangkap Tim opsnal Polsek Sei Beduk. (Foto : Polsek Sei Beduk)

Sijori Kepri, Batam – ARN (29), pelaku terduga pencurian timah batangan senilai USD 540 (lima ratus empat puluh dolar Amerika) di kawasan PT Flextronich Technology Indonesia, ditangkap Tim opsnal Polsek Sei Beduk, yang dipimpinan langsung Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa SH, beserta jajarannya, Selasa, (01/12/2020), sekira pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Sei Beduk, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan, kejadian bermula dari laporaan salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut dan mendatangi Pos Security guna memberitahu kepada DAP (30) bahwa, saat jam istirahat nanti akan ada karyawan yang membawa keluar beberapa batang timah milik PT Flextronich Technology Indonesia.

Mendengar hal tersebut, sontak DAP (30) beserta rekan Security lainnya menunggu terlapor ARN (29) keluar dari kawasan PT Flextronich Technology Indonesia.

Pada saat terlapor keluar dari gedung, pelapor meminta SW untuk memeriksa badan terlapor dan pada saat diperiksa benar saja, ditemukan disaku celana sebelah kiri 1 (satu) batang timah, dan diatas mesin wave sebanyak 7 (tujuh) batang timah.

“Atas kejadian tersebut, perusahan mengalami kerugian barang berupa 8 (delapan) batang timah dengan berat masing-masing 1,5 Kg dan 3 (tiga) batang timah dengan berat 0,5 Kg yang diperkirakan senilai total USD 540 (lima ratus empat puluh dolar Amerika),” terang Awal Sya’ban.

Berdasarkan laporan tersebut, tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa, langsung mendatangi TKP, dan mengamankan terduga pelaku pencurian ARN (29) beserta barang bukti (BB) dan dibawa ke Polsek Sei Beduk untuk dimintai keterangan.

“Pelaku berinisial ARN (29) ini merupakan warga Batu Aji, dan sekarang sudah diamankan di Polsek Sei Beduk,” tutupnya. (Wak Dar)