Pendaftaran CPNS Kepri Ditutup Hari Ini

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Abdul Malik mengatakan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri ditutup hari ini, Selasa (7/10). Pelaksaan seleksi diperkirakan akhir bulan Oktober 2014.
“Pendaftaran terakhir untuk CPNS di lingkungan Pemprov Kepri pada Selasa (hari ini-red),” ujar Abdul Malik kepada wartwan, Senin (6/10).

Disebutkannya, update terkini mengenai jumlah pendaftar secara online untuk peminat formasi di Pemprov Kepri jumlah pendaftarnya adalah sekitar 5.646. Sedangkan berkas yang telah diterima oleh panitia daerah adalah 3.033.

“Dari jumlah yang masuk tersebut, berkas yang sudah selesai diferivikasi adalah 2.570. Bagi yang lolos, akan kita umumkan nanti,” ujar Malik.

BACA JUGA  Tamatan SLTA Buruan Cek Penerimaan CPNS Ini

Malik juga mengatakan, pada pertengahan pekan lalu, masih ada delapan formasi yang masih belum ada peminatnya. Tetapi, pada awal pekan ini, semua formasi itu sudah terisi. Sehingga tidak ada formasi yang kosong lagi. Setelah pendaftaran ditutup, pihaknya masih menunggu tibanya berkas pelamar selama sepekan.

“Sambil menunggu, proses ferivikasi data yang sudah masuk tetap dilakukan. Karena akhir bulan kita targetkan seleksi sudah dilaksanakan. Karena terbatas CAT, sehingga seleksi dilaksanakan sekitar sepekan,” pungkas Malik.

Diberitakan sebelumnya, sampai saat ini, masih ada delapan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri yang masih belum ada peminatnya sama sekali.

“Setelah kita lihat perkembangan pendaftaran secara online di Pansel, ternyata masih ada delapan formasi yang masih kosong. Artinya belum ada yang berminat melamar di posisi tersebut,” ungkap Abdul Malik kepada wartawan di Tanjungpinang, Kamis (2/10) lalu.

Dijelaskannya, delapan formasi tersebut adalah Analisis Penyusunan Penyiapan Lahan, Dokter Spesialias Anak, Dokter Spesialis Anatasis. Kemudian ada juga formasi untuk Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Bedah Tulang. Selanjutnya adalah untuk formasi Pemeriksa Lalulintas Udara, Radiografer Rontgen Spesialis, dan Teknik Tata Bangunan dan Perumahan.

BACA JUGA  Pengumuman Seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Riau 2019

“Pengajuan formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan untuk mengisi sejumlah posisi. Kalau pada perjalanannya tidak ada yang berminat, seleksi tetap jalan,” terang Malik. (hk/SK-001)

No More Posts Available.

No more pages to load.