Pendaftaran Praja IPDN Dibuka, Pendaftaran Tutup 12 Oktober Ini

oleh

BINTAN (SK) — Kementerian Dalam Negeri membuka seleksi pendaftaran calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2015. Pendaftaran praja tahun ini diselenggaraan secara elektronik untuk menyiasati keterbatasan jarak bagi warga pulau terdepan, termasuk Bintan, yang tertarik mengabdikan diri sebagai calon praja IPDN.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Bintan, Roni Kartika menyatakan, siapapun masyarakat Bintan, asal memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan, diperbolehkan mendaftar.

“Semuanya transparan. Asal syarat-syaratnya lengkap, silakan mendaftar, bahkan Pak Penjabat Bupati Bintan sudah mengeluarkan surat edaran mengenai informasi ini,” ujar Roni, Kamis (8/10/2015).

Seluruh informasi mengenai pendaftaran calon praja IPDN ini, kata Roni, bisa diakses secara bebas di laman resmi spcp.ipdn.ac.id. Di laman ini pula segala berkas pendaftaran bisa dikirimkan untuk terlebih dahulu mengikuti seleksi administrasi.

Bagi masyarakat Bintan yang tidak memiliki fasilitas internet, Roni mengatakan, Pemkab Bintan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan turut memfasilitasi informasi pendaftaran dengan penyediaan beberapa unit komputer yang tersambung dengan internet.

BACA JUGA  Jadwal Lengkap dan Lokasi Pelaksanaan SKD IPDN 2022 Provinsi Sumatera Utara

“Jadi kalau ada yang belum paham ataupun hendak mengirimkan berkas pendaftaran BKD Bintan akan turut memfasilitasi,” ujar mantan Camat Gunung Kijang ini dikutip batampos.co.id.

Komitmen Pemkab Bintan ini, sambung Ronni, juga agar ada lebih banyak lagi generasi muda Bintan yang turut berkarya di jalur pemerintahan.

“Siapa tahu nanti ada seorang Dirjen Kementerian yang benar-benar berasal dari Bintan,” ujarnya.

Sekilas mengenai persyaratan pendaftaran calon praja IPDN, pelamar minimal berusia 16 tahun dan maksimal berusia 21 tahun yang telah lulus pendidikan menengah atas. Sementara minimal nilai di ijazah serendah-rendahnya rata-rata 7,0.

“Pendaftaran ini masih dibuka sampai 12 Oktober mendatang. Jadi masih ada lima hari ke depan,” pungkas Roni.(SK-WR/muf)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.