Penerimaan Tenaga Pendamping dan Motivator Tanpa Pengumuman

oleh

LINGGA (SK) — Penerimaan tenaga Pendamping dan Motivator untuk kecamatan oleh Dinas sosial tenagakerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lingga dinilai tertutup, karena penerimaan tersebut tanpa ada pengumumannya, sehingga terkesan hanya orang dekat seperti keluarga dan kerabat saja yang mengetahuinya sehingga para peserta yang mengikutinya tidak ramai.

Seharusnya ada pengumuman untuk penerimaan ini paling tidak melalui website, sehingga masyarakat yang lain juga mengetahuinya jika ada yang berminat dapat mengikuti tes tersebut.

“Sementara tesnya dilaksanakan besok, Senin 27 juli 2015 bagaimana yang lain bisa mengikuti tes, kalau tidak ada pengumumannya,” ujar sumber Sijori Kepri, yang tidak mau menyebutkan namanya, Minggu (26/7/2015).

Dengan alasan perintah dari pusat hari kamis dan ditutup Jum’at tentulah tanpa pengumuman, apapun alasannya kalau kalau dibuat pengumuman walau hanya satu hari tentu ada yang akan mengetahuinya, dengan tidak adanya pengumuman tersebut ada dugaan pengerekrutan tenaga pendamping dan motivator tersebut hanya diambil dari lingkungan keluarga saja dan telah dikondisikan.

BACA JUGA :  Staf Ahli Sekretariat Kabinet RI “APRESIASI KINERJA BP BATAM”

“Disosnakertrans Lingga punya website sendiri, kenapa tidak diumumkan di website itu,” paparnya.

Sementara itu, Kapala bidang tenagakerja, Dinsosnakertrans, Lingga, Suarta Andika, saat dikonfirmasi terkait masalah ini, menuturkan, masalah tenaga pendamping dan motivator memang tak diumumkan penerimaannya, karena kita baru dapat konfirmasi dari provinsi baru hari kamis kemarin, itupun kita kesulitan mencari orang untuk diseleksi, hanya dapat 12 orang karena waktu yang mepet.

“Jadi kami hanya menginfokan dari mulut ke mulut, untuk mencari sarjana S. 1, karena kami hanya diminta memfasilitasi saja dengan waktu yang mepet dari provinsi,” ujar Suarta, melalui pesan singkatnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Kantor Dinsosnakrtrans, Lingga (Photo : Puspandito)
Kantor Dinsosnakrtrans, Lingga (Photo : Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.