, , , ,

Pengguna Narkoba Rentan Terserang Virus Corona

oleh
Kasat Resnarkoba Polres Lingga, AKP Hadi Sucipto, memberikan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi Millenial, di Aula Hotel One Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto : Polres Lingga)

Sijori Kepri, Lingga — Bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Satresnarkoba Polres Lingga, melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi Millenial, di Aula Hotel One Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin, (17/3/2020).

Kegiatan diikuti pemuda/pemudi dan siswa/siswi se-Kabupaten Lingga. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, melalui Kasat Resnarkoba Polres Lingga, AKP Hadi Sucipto, mengatakan, narkoba merupakan zat membahayakan bagi tubuh. Karena itu, pemuda dan siswa jangan pernah tersentuh barang ini. Bahkan, Pengguna Narkoba Rentan Terserang Virus Corona.

”Hati-hati, saat ini kita dihebohkan Virus Corona. Pengguna Narkoba Rentan Terserang Virus Corona,” kata Hadi Sucipto.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada kaum Millenial ini adalah program Sat Resnarkoba. Tujuannya memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Narkoba, agar dapat menciptakan Generasi Millenial yang terbebas dari Narkoba

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginformasikan para generasi muda untuk dapat mengetahui, bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus ditolak dan dihindari. Selain itu, agar peserta ikut berperan aktif berpartisipasi dalam pencegahan peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba baik dalam lingkungan Sekolah, maupun dalam Lingkungan tempat tinggal,” ungkapnya.

“Selain itu juga, dimaksudkan agar para generasi muda mengerti bahwa pengguna Narkoba Rentan Terpapar Virus Corona (COVID-19),” sambungnya.

Satres Narkoba Polres Lingga juga memberikan sosialisasi tentang UU No. 35 Tahun 2009 tentang Natkotika.

Perwira ini juga memberikan pemahaman tentang apa yg dimaksud Covid-19 dan mengajak para peserta untuk waspada dan tidak panik. Mengajak para peserta untuk menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabbela, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Lingga yang telah bekerjasama memberikan penyuluhan kepada pemuda dan siswa siswi se-Kabupaten Lingga, tentang Bahaya penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda dan pencerahan tentang Covid-19.

“Dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini, diharapkan generasi muda khususnya di Kabupaten Lingga dapat terhindar dari Narkoba karena generasi Millenial adalah harapan bangsa,” harapnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]