, , , ,

Penjual Sayur Keliling di Sekupang Positif Covid-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Terjangkit di Pasar Toss 3000, penjual sayur keliling ini positif Covid-19. Pasien berinisial K (64), perempuan, Penjual Sayur Keliling, beralamat di kawasan Rumah Toko (Ruko) Gajah Mada, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

”Yang bersangkutan merupakan pedagang sayur keliling, yang sumber dagangannya dibelinya sendiri setiap hari dari pasar Toss 3000 Sei Jodoh,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, dalam Update perkembangan Covid-19 Batam, Kamis, (11/6/2020).

Sehubungan adanya kegiatan pemeriksaan RDT secara random oleh Tim Penanganan Covid-19 Puskesmas Mentarau, Kota Batam, pada tanggal 01 Juni 2020 di kawasan Pertokoan Serba 8000 Gajah Mada, didapati hasil yang bersangkutan dinyatakan Reaktif, yang Kemudian dilakukan edukasi untuk menjalankan karantina di Rusun Tanjung Uncang.

Selanjutnya dilakukanlah pemeriksaan swab tenggorokan pertama yang hasilnya diketahui pada tanggal 06 Juni 2020 terkonfirmasi Negatif.

”Setelah itu kepadanya kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kedua, yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” kata Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]