Penurunan Harga Tiket Kapal Reguler Tunggu SK Gubernur

oleh

LINGGA (SK) — Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), berpengaruh juga pada harga tiket fery regular yang mengalami penurunan tarif, untuk fery yang melayani jalur pelayaran Kabupaten Lingga – Tanjungpinang dan Batam, saat ini pihak Dishubkominfo masih menunggu SK resmi dari pihak Provinsi untuk menetapkan tarif baru tersebut.

Kabid Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Selamat, menuturkan, rencana penurunan tarif fery regular yang melayani jalur pelayaran domestik di Lingga ini per 15 Januari mendatang, Namun, hal tersebut kita masih menunggu SK Gubernur.

“Untuk kapal berbahan bakar solar, akan turun 5 persen, hanya menunggu SK Gubernur saja pada 15 Januari 2016 mendatang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/1/2016), kemarin.

BACA JUGA :  Yos Guntur Lantik Kapolsek Bulang dan Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama Polresta Barelang

Nantinya, jika harga tiket positif mengalami penurunan, kata Selamat, untuk tarif kapal laut khusus pelabuhan Tanjung Buton ke Tanjungpinang, yang sebelumnya Rp 185 ribu, turun menjadi Rp 173 ribu, artinya akan ada penurunan sekitar Rp 12 ribu.

“Jika mengikuti aturannya, turunnya menjadi Rp 171 ribu, tapi setelah ditambah asuransi menjadi Rp 173 ribu,” ungkapnya.

Harga ini cukup standar, lanjut Selamat, hal ini dikarenakan, jarak tempuh dari Tanjung Buton ke Tanjungpinang memakan waktu sekitar 4 jam, selain itu, fasilitas kapal feri yang ada saat ini, masih kelas ekonomi.

“Bila dihitung dari mil nya, harga tiket ini masih terhitung cukup murah, namun, jika pelabuhan di Sungai Tenam telah dibuka, tentu harganya harus lebih, paling tidak dibawah tarif yang sekarang ini,” paparnya.

BACA JUGA :  Harga Tiket Terbaru Kapal Roro KMP Sembilang dan KMP Satria Pratama, Batam - Kuala Tungkal

Terakhir Selamat, menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat terkait tarif antar pulau yang juga harus mengalami penurunan sejalan turunnya harga BBM.

“Saat kita sedang menyiapkan pelabuhan Sungai Tenam, agar secepatnya aktif, untuk kapal yang singgah, operator telah siap,” unggahnya. (SK-Pus)

salah satu Ferry yang melayani pelayaran Tanjung Buton-Tanjungpinang (Foto: Puspandito)
salah satu Ferry yang melayani pelayaran Tanjung Buton-Tanjungpinang
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.