, , , , , ,

Penyebaran Covid-19 Meningkat, Walikota Batam Minta Bantu Provinsi Kepri

oleh
Penyebaran Covid-19 Meningkat, Walikota Batam Minta Bantu Provinsi Kepri 1
Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) Provinsi Kepri sekaligus menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4.5]

Sijori Kepri, Batam — Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) Provinsi Kepri menilai penyebaran Virus Corona (COVID-19) meningkat di wilayah Kota Batam. Kondisi ini, tentu berdampak pada pertumbuhan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) Provinsi Kepri sekaligus menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, langsung mengambil sikap. Pihaknya akan melaksanakan upaya-upaya strategis dan taktis guna mencegah dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Batam.

Salah satu keputusan yang dibuat, membentuk Tim Posko Penanganan Pencegahan COVID-19. Dalam menjalankan tugasnya, tim akan bekerjasama dengan Tim Penanganan COVID-19 Kota Batam selama ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri, Iskandar Zulkarnaen, mengatakan, pembentukan tim Posko ini bertujuan membantu Kota Batam dalam penanganan pencegahan Covid-19. Selain itu, pembentukannya sesuai permintaan dari Walikota Batam, Muhammad Rudi.

“Sekretariat Posko ada di Graha Kepri lantai tujuh. Posko ini dipimpin langsung oleh Pak Buralimar, Kadis Pariwisata,” ujar Iskandar, yang juga Ketua Tim Humas dan Publikasi Tim Posko tersebut.

Tim resmi bertugas sejak Selasa 26 Mei 2020, sesuai surat keputusan yang diterbitkan Plt Gubernur Kepri Isdianto. Tim tersebut diketuai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar.

Kemudian, surat itu juga merinci tujuh tugas utama tim, yakni, merencanakan, melaksanakan dan evaluasi kegiatan penangana Covid-19 di Batam, melakukan surveillance, operasi penegakan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Lalu pengumpulan dan pengelolaan data, penyajian informasi dan analisa, rekomendasi kebijakan serta pelaporan, melaksanakan fungsi kehumasan dan penyebarluasan informasi.

Kemudian memberikan dukungan perencanaan, penyediaan, pendistribusian, pencatatan serta pelaporan logistik dan perlengkapan. Lalu melakukan koordinasi pelaksanaan tugas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk Pemko Batam.

Tim terdiri dari tiga bidang wakil ketua, yakni Bidang Surveillance dan Penegakan Protol Kesehatan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, Bidan Perencanaan Pakar, Data dan Informasi yang dipimpin Kepala Dinas PMD Dukcapil, Bidang Humas dan Publikasi yang dipimpin Kepala Baskebangpol, dan terakhir Bidang Logistik dan Perlengkapan yang dipimpin Kepala BPBD Kepri. Sedangkan Sekretaris Tim, yakni Chris Triwinarsis. Sedangkan tim Posko dibagi ke lima tim. (ds)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner