, ,

Perbaikan Pelabuhan Buton Rampung, Selat Panjang-Pekanbaru Normal Kembali

oleh
Perbaikan Pelabuhan Buton Rampung, Selat Panjang-Pekanbaru Normal Kembali 1
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti, Aready. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Meranti — Pelabuhan Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, kembali berfungsi. Kapal yang selama ini berlayar dari Tanjungpinang, Batam, Meranti, transit singgah di Pelabuhan Buton, bisa memanfaatkannnya, untuk melayani penumpang.

“Pelabuhan Tanjung Buton dibuka pada tanggal 7-8 Juli 2020, seiring dengan selesainya perbaikan pelabuhan tersebut. Rute Selat Panjang-Pekanbaru normal kembali,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti, Aready, Sabtu, (4/7/2020).

Khusus transportasi laut dari Kepulauan Meranti tujuan Bengkalis dan Dumai belum bisa dipastikan.

”Informasi yang saya dapatkan mereka belum siap saja, kalau dari pihak kita tak ada masalah, dan pada prinsipnya kita membuka diri. Untuk informasi awal Dumai belum bisa dibuka, karena masih ada satu yang positif. Dan untuk Bengkalis, kita belum bisa melakukan komunikasi,” ungkap Aready.

Namun ketika transportasi laut dibuka, Arready menyebutkan, maka perlu dilakukan pengetatan pemeriksa penumpang yang masuk pelabuhan.

“Karena menurut hemat kita, dengan kejadian-kejadian sebelumnya, perlu pengetatan pemeriksaan orang yang masuk,” pungkasnya. (Win)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *