Peringatan 1 Suro, Syahrul : “INI 3 HAL YANG PERLU DILAKUKAN”

oleh
Peringatan 1 Suro, Syahrul : "INI 3 HAL YANG PERLU DILAKUKAN" 1
Wakil Walikota Tanjungpinang saat menyampaikan Tausiyah dalam rangka memperingati 1 Suro (1 Muharram ) kepada Jamaah di Masjid Al-Huda. (Foto : Humpro Tanjungpinang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Tiga hal yang perlu dilakukan dalam menapaki kehidupan di tahun baru Islam 1439 Hijiriah. Pertama harus mengenal Allah, kedua meningkatkan kesabaran dalam diri dan ketiga mengabdi kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, saat menyampaikan Tausiyah dalam rangka memperingati 1 Suro (1 Muharram ) kepada Jamaah di Masjid Al-Huda, Jalan Lembah Purnama, Tanjungpinang, Sabtu, (30/09/2017), malam.

“Momentum Tahun baru hijiriah, intinya harus ada perubahan baru dalam diri kita. Mudah-mudahan kita bisa menapaki dengan niat baru, azam baru, aktivitas baru, banyak berzikir dan mengingat Allah. Apabila kita bisa berhijiriah, maka kita adalah orang yang sangat beruntung,” ujar Syahrul yang juga sebagai Ketua DMI Kota Tanjungpinang ini.

Di kesempatan ini, Syahrul, mengungkapkan rasa bangganya kepada pengurus Masjid Al-Huda yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebagai upaya dalam memakmurkan masjid.

“Saya apresiasi kepada pengurus yang telah menghimpun warganya untuk memakmurkan Masjid. Biasanya, peringatan 1 Muharram jarang sekali dibarengi dengan buka bersama. Apalagi pengurus Masjid menyajikan makanan khas yakni bubur asyura. Susana ini seperti bulan Ramadhan,” kata Syahrul.

Sebelumnya, Pengurus Masjid Al-Huda, Idrus, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota ke Masjid Al-Huda.

“Terimakasih atas kehadiran bapak di Masjid kami ini. Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap peringatan tahun baru hijiriah. Yang khas disini, peringatan 1 Suro ini kami menghadirkan bubur asyura pada saat berbuka puasa. Selain itu, kami juga memberi santunan kepada anak yatim, berupa uang dan sembako,” unggahnya. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner