, , , ,

Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Polres Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

oleh
Polres Tanjungpinang melaksanakan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual live di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Tanjungpinang. (Foto : Humas Polres TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Peringatan hari Bhayangkara ke 74 dilaksanakan serentak di Indonesia, Rabu, (1/7/2020). Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang juga melaksanakan upacara, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, mengikuti langsung jalannya upacara, yang mana pelaksanaan upacara kali ini dilaksanakan secara virtual live terpusat.

Peringatan dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma, Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Acnisundani, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang Letkol (PM) Rus Indarto, Danyonmarhanlan Lantamal IV Tanjungpinang Mayor (Mar) M. Hafied, Kepala Kejari Tanjungpinang Ahelya Abustam, dan Ketua PN Tanjungpinang diwakili Muhammad Djauhar.

Upacara virtual live terpusat dipimpin Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam amanatnya, presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada seluruh Anggota Polri di Indonesia.

”Ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” kata Jokowi.

Saat ini, jajaran Polri dari Mabes hingga Bhabinkamtibmas di desa, terus mempromosikan Protokol Kesehatan, serta menjaga ketertiban dan kondusifitas negeri.

”Tingkatkan sinergi dalam pelaksanaan hukum dan turut serta membantu pengawasan penggunaan anggaran Covid-19 di seluruh Indonesia,” pinta Jokowi.

Presiden menyampaikan 7 (tujuh) Instruksi kepada Polri untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Selesai pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah jajaran Polres Tanjungpinang, Bhayangkari dan stakeholder, serta yang hadir pada kegiatan tersebut. Syukuran digelar sederhana namun khidmat, disertai pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan bagi Personel yang berprestasi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, menyampaikan rasa syukur di peringatan hari Bhayangkara ke 74 tanggal 1 Juli 2020 ini. Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran baik TNI, pemerintah, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat yang selalu bersinergi bersama Polri, khususnya Polres Tanjungpinang, dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kekondusifan Kota Tanjungpinang. (FD)

No More Posts Available.

No more pages to load.