Scroll untuk baca artikel
TANJUNG PINANG

Peringatan Hari Ibu Ke 86 Di Kota Tanjungpinang

×

Peringatan Hari Ibu Ke 86 Di Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-86 di Kota Tanjungpinang, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan gerak jalan santai. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, GOW Kota Tanjungpinang, DWP se-Kota Tanjungpinang, GOPTKI Kota Tanjungpinang, serta seluruh PNS dan Honorer di lingkungan Pemerintah kota Tanjungpinang, dilepas oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M. Si, bertempat di Lapangan Pamedan Ahmad Yani – Kota Tanjungpinang, Kamis (11/12/2014). Tema peringatan hari Ibu kali ini, yaitu “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkeribadian.

Dalam sambutannya Sekda Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M. Si mengatakan, peringatan ini adalah salah satu upaya kita untuk mengenang jasa-jasa kaum Ibu yang juga ikut berjuang bahu membahu bersama kaum lelaki dalam upaya kemerdekaan.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Dalam Islam kemuliaan seorang Ibu ditunjukkan dengan adanya Hadist Rasul yang menyebutkan bahwa surga ada dibawah telapak kaki Ibu, dan ketika Rasul ditanya siapakah yang harus dihormati oleh seorang anak, Rasul menjawab 3 kali Ibumu, Ibumu dan Ibumu,” ujar Riono.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar dan Pimpinan DPRD Provinsi Kepri Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Dijelaskan, kadang keberedaan seorang Ibu itu lebih terasa ketika Beliau sudah tidak disamping kita lagi, ibulah yang telah mengandung kita selama 9 bulan 10 hari, membawa kita kemananpun beliau pergi dengan mempertaruhkan nyawanya melahirkan kita. Tak habis disitu beliau juga menyusui kita, mendidik dan mengajari kita tentang segala hal.

BACA JUGA :  Taman Budaya Raja Ali Haji “JADI TEMPAT PACARAN dan MABUK-MABUKAN”

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, untuk senantiasa memuliakan Ibu, karena berkat peran, restu dan doanyalah kita bisa sukses dalam menjalani hidup dan karir,” tutur Riono.

Sementara itu, kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang H. Ahmad Yani, S. Sos, MM, M. Kes menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan kaum perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa, dan juga untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan aktif bermasyarakat.

“Momen Peringatan Hari Ibu tentu memiliki arti tersendiri. Begitu pula dengan yang dirasakan oleh kita semua sebagai generasi muda penerus perjuangannya. Hari Ibu sebagai kebangkitan persatuan dan kesatuan gerak perjuangan perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia. Karena hari ibu merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia,” ujar Yani.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Ibu Ke 89 “TINGKAT KABUPATEN NATUNA”

Makna peringatan hari ibu, kata dia, sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

“Selain itu, dengan adanya momen tersebut, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih maju lagi dalam segala bidang pembangunan,” harapnya.

Peringatan Hari Ibu dilanjutkan dengan mengunjungi Lapas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni beserta pengurus dan anggota, serta kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang H. Ahmad Yani, S. Sos, MM, M.Kes. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392bbd18abfd482

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status