TANJUNG PINANG

Peringatan Hari Kartini Ke 136 Kota Tanjungpinang

×

Peringatan Hari Kartini Ke 136 Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

– Peran Pemerintah Dalam Rangka Meningkatkan SDM Perempuan dan Anak

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 136 Tahun 2015, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Peran Pemerintah Dalam Rangka Meningkatkan SDM Perempuan dan Anak, dengan tema “Peran Kartini Masa Kini Sebagai Istri, Ibu dan Warga Masyarakat”. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Setdako Tanjungpinang Drs H Ahadi, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Kota Tanjungpinang, Kamis (30/4/2015).

BACA JUGA :  Deby Apri Sujadi : Ibu Tri Haryanti Seperti Seorang Kartini di Era Modern

Dalam sambutannya Ahadi mengatakan, dalam memperingati Hari Kartini yang penting adalah bagaimana kita menggali api semangat Kartini itu. Dimana wanita Indonesia dituntut dalam keikutsertaan secara maksimal untuk mensukseskan pembangunan, sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan masing-masing.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Semoga semangat Kartini dalam melahirkan pencerahan dan perubahan, selalu dapat kita gelorakan demi kemajuan kaum perempuan dan demi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Ahadi.

BACA JUGA :  Tarian Massal 88 Penari "MERIAHKAN HARI IBU ke-88"

Sementara itu, Kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang Ahmad Yani,S.Sos, MM, M.Kes dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati sejarah perjuangan Kartini dalam menghapus diskriminasi perempuan.

“Selain itu, untuk menghormati jasa-jasa Kartini dan meningkatkan rasa nasionalisme,” kata Yani.

Puncak peringatan Hari Kartini ke 136, diakhiri dengan acara penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang lomba, antara lain lomba cerita pendek, lomba pidato dan lomba senam morena.

BACA JUGA :  PKK Kota Tanjungpinang Gelar Berbagai Lomba

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ketua Bhayangkari Kota Tanjungpinang, Ketua Jalasenastri Kota Tanjungpinang, Kepala Badan, Dinas, Kantor, dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang. (SK-DY)

Peringatan Hari Kartini Ke 136 Kota Tanjungpinang  (Photo: Dedi Yanto)
Peringatan Hari Kartini Ke 136 Kota Tanjungpinang (Photo: Dedi Yanto)