Peringatan HPN Ke 73 Natuna Sukses

oleh
Penyerahan cindramata oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Peringatan HPN Ke 73 Natuna Sukses

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, secara resmi menutup Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 73, yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, bertempat di Taman Pantai Kencana – Ranai, Sabtu, (09/02/2019) malam, sekira pukul 20.00.WIB.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, bahwa segala sesuatu yang terjadi di daerah Kabupaten Natuna, tidak terlepas dari campur tangan para Insan Pers. Peran Insan Pers sangatlah besar dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, peran insan pers saat ini semakin penting sebagai corong dalam mengaplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta, terutama ditengah pasca fakta dan fasca kebenaran agar masyarakat mendapat informasi yang jelas, ikut memanfaatkan capaian pembangunan yang ada.

“Inilah yang membuat Natuna semakin dikenal oleh banyak orang. Bahkan berkat informasi yang disuguhkan oleh para Insan Pers, tentang Natuna sebagai daerah perbatasan yang rawan akan gangguan dari negara asing, membuat Natuna diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. Bahkan Presiden sudah tiga kali datang ke Natuna, sampai-sampai membuat kepala daerah lain di Kepri jadi iri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama “AJOI NATUNA”

“Untuk itu, saya mengajak pers untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat, mengedukasi masyarakat, tetap melakukan kontrol sosial, serta memberikan kritik konstruktif,” tuturnya.

“Saya mohon dukungan Insan Pers, mari kita bersama menyatukan pikiran, menyatukan hati dan menyatukan gerak, agar pembangunan Natuna cepat menggeliat. Natuna harus lebih maju dari Kabupaten dan Kota lain di Kepri. Bahkan saya ingin Natuna ini bisa menjadi tiga Kabupaten,” harapnya.

Hamid Rizal, juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, karena telah berhasil menyuguhkan kegiatan yang dapat menghibur ribuan masyarakat Natuna, melalui kegiatan Jalan Santai berhadiah. Menurut dia, kegiatan ini sangat sukses, dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat yang hadir memadati Pantai Kencana.

BACA JUGA :  Hamid Rizal Jadi Irup “HUT RI Ke 73”

Sementara itu Ketua Panitia HPN ke 73 Natuna, Muhammad Ravi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat langsung dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Baik dari Pemerintah Daerah, lembaga Legislatif, FKPD, para Komunitas Sosial dan Masyarakat.

“Tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak, kami tak akan mampu membuat acara seperti ini,” ujar Muhammad Ravi, dalam sambutannya.

Diakui Ravi, bahwa peringatan HPN kali ini, merupakan yang terbesar dan termeriah yang pernah dilaksanakan oleh para kuli tinta, sepanjang perjalanan tugasnya di daerah Kabupaten Natuna.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan serupa bisa digelar kembali dengan konsep yang lebih matang, tentunya lebih besar dan lebih meriah dari yang sekarang,” harapnya.

Penutupan peringatan HPN ke 73 di Natuna ini, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, diikuti oleh Wartawan Senior, Ramayulis Piliang.

BACA JUGA :  Hamid Rizal Hadiri "WISUDA MAHASISWA STAI NATUNA"

Kemudian acara ditutup dengan hiburan berupa orgen tunggal, yang menghadirkan 3 artis cantik, yang didatangkan langsung dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan FKPD lainnya, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (nard)

Penutupan peringatan HPN ke 73, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

Penyerahan nasi tumpeng oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.