Tak Berkategori

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hanafi Ekra: Pentingnya Keberadaan Seorang Rasul Pada Diri Manusia

×

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hanafi Ekra: Pentingnya Keberadaan Seorang Rasul Pada Diri Manusia

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Senempek, Desa Limbung, Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)
Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra. (Foto : Ist)

LINGGA — Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra mengatakan, di dalam diri kita sebagai seorang muslim hendaknya menghadirkan sosok seorang Rasul.

Menghadirkan sosok seorang Rasul, menurut Hanafi Ekra, adalah sangat penting.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pentingnya keberadaan seorang Rasul pada seorang manusia, karena Rasul yang memberi kabar kepada kita tentang adanya Allah SWT, sifat dan wujud Sang Pencipta,” kata Ustadz Hanafi Ekra, saat mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Dusun Senempek, Desa Limbung, Kabupaten Lingga, kemarin.

Maksudnya, lanjut Hanafi, yaitu adanya kekuatan yang maha besar yang menata alam jagat raya ini. Memberi rizki kepada kita, menurunkan hujan dan menciptakan semuanya, seperti yang disampaikan Rasul. 

“Yang demikian tersebut, sosok seorang Rasul lah yang mengajarkan kita cara beribadah kepada sang pencipta, serta mengajarkan cara hidup yang benar di muka bumi ini sesuai dengan keinginan sang pencipta,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri ini. 

Maka, lanjut Hanafi, dengan memeringati maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita ingin mencontoh sosok manusia mulia. 

“Mentauladani jalan hidup yang benar yang dicontohkan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam kepada kita semua,” ungkap Hanafi. ***

(Red)