GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRIRELIGITANJUNG PINANG

Peringati Isra Mikraj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

×

Peringati Isra Mikraj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

Sebarkan artikel ini
Peringati Isra Mikraj, Pemko Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar di Masjid As Sakinah, Tanjungpinang. (Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Peringati Isra Mikraj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dalam memperingati Isra Mikraj tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah DR Drs Mukhlisuddin SH MH, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, di Masjid As Sakinah, Tanjungpinang, Rabu, (3/4/2019).

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Isra Mikraj ini merupakan kegiatan yang rutin kita ikuti setiap tahunnya.

“Isra Mikraj ini kita laksanakan agar ada progres dalam kualitas ibadah, selain kegiatan rutin tahunan, rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sambut 2020, Pemko Gelar Zikir dan Istighosah Bersama

Syahrul juga menjelaskan, peringatan Isra Mikraj mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan sholat lima waktu sebagai tiang agama.

“Isra dan Mikraj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya sholat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat dengan segala kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Penceramah Mukhlisuddin menyampaikan, dalam tausyiahnya bahwa mendirikan sholat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri kita ibarat urat nadi yang terus berdenyut.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Hadiri Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

“Amal yang pertama dihisab adalah shalat, bila shalatnya diterima, maka amal lainnya akan diterima, karena itu kami mengajak untuk mendirikan sholat lima waktu, ibaratnya urat nadi yang terus berdenyut, sehingga tak dapat dipisahkan,” paparnya.

Kemudian dilanjutkan, Mukhlis juga berharap, acara peringatan Isra dan Mikraj ini juga bisa menjadi wahana silaturrahim dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah sholat.

“Silaturrahim akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam, mari momentum Isra Mikraj ini kita rayakan untuk menggalang kebersamaan sesama agar terbangun suasana yang harmonis, aman dan saling peduli, mari menjaga kualitas ibadah kita dengan melaksanakan sholat lima waktu dan memakmurkan masjid,” tutupnya.

BACA JUGA :  Baru Dilantik, Walikota Syahrul Langsung Sambut “KIRAB PEMUDA 2018”

Tabligh Akbar ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Riono M.Si, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, FKPD, pimpinan OPD, ASN dan Honorer Kota Tanjungpinang serta masyarakat. (Wak Rans/R)