TANJUNG PINANG

Peringkat 5 Terbaik Nasional, Pemko Tanjung Pinang Raih BKN Award 2023

×

Peringkat 5 Terbaik Nasional, Pemko Tanjung Pinang Raih BKN Award 2023

Sebarkan artikel ini
Peringkat 5 Terbaik Nasional, Pemko Tanjung Pinang berhasil meraih BKN Award tahun 2023. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Peringkat 5 (lima) Terbaik Nasional, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang kembali meraih penghargaan BKN Award Tahun 2023. 

Penghargaan BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada 5 (lima) instansi pemerintah pusat dan daerah terbaik yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkup pemerintahannya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dari 98 jumlah pemerintah kota di seluruh Indonesia, Pemko Tanjung Pinang masuk dalam 5 (lima) besar pemerintah kota tipe sedang terbaik, untuk kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai. 

Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, mengatakan, keberhasilan Kota Tanjung Pinang meraih penghargaan ini merupakan wujud komitmen seluruh jajaran pemerintahannya untuk menyelenggarakan pengelolaan ASN secara profesional.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, yang telah melaksanakan manajemen ASN secara baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada instansi pusat dan daerah yang berkomitmen menyelenggarakan manajemen ASN,” kata Rahma, Rabu, 31 Mei 2023.

Selain dinilai memiliki komitmen untuk mengimplementasikan manajemen ASN, Pemko Tanjung Pinang juga dinilai mampu menerapkan pemanfaatan teknologi informasi dan layanan digital ASN.  

Tidak hanya mencakup perencanaan kebutuhan pegawai dan mutasi kepegawaian, Pemko Tanjung Pinang juga dinilai mampu melaksanakan pengembangan kompetensi ASN, mengimplementasikan manajemen kinerja ASN, penggunaan sistem informasi dan CAT. 

Rahma juga mengharapkan, dengan adanya BKN Award tahun 2023 ini mampu menjadi pemicu peningkatan kualitas pengelolaan ASN yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik. 

Dengan telah berjalannya manajemen perekrutan dan pengelolaan ASN, tambahnya, masyarakat tentu akan mendapatkan pelayanan yang lebih berkualitas dari seluruh jajaran aparatur pemerintah Kota Tanjung Pinang.

“Jika kompetensi ASN meningkat, tentu pelayanan publik akan semakin baik dan profesional. Tata kelola pemerintahan, dan ASN yang berkualitas akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab pada dasarnya seluruh jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat, jangan terbalik. Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja dengan hati,” ucap Rahma. ***

(Red)