Perpustakaan Tanjunginang Raih Penghargaan Akreditasi A

oleh -613 views
Kepala Biro Perencanaan Perpustakaan Nasional, Dr. Joko Santoso melalui Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyerahkan penghargaan Akreditasi A kategori Perpustakaan, kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang, Wan Samsi. (Foto : Ist)
height="100%"

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang, Wan Samsi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kepri Herry Andrianto, Kepala Biro Perencanaan Perpustakaan Nasional, Dr. Joko Santoso dan jajaran Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Selain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepri, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, juga memberi penghargaan Akreditasi A kategori Perpustakaan, kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang.

Penghargaan diserahkan Kepala Biro Perencanaan Perpustakaan Nasional, Dr. Joko Santoso kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang, Wan Samsi.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan prestasi ini membuktikan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang telah menjalankan fungsi sebagai tempat menimba ilmu dan wawasan. Walikota berharap, masyarakat terus memanfaatkannya.

”Kita berharap, perpustakaan Kota Tanjungpinang mampu mewujudkan pembentukan karakter masyarakat yang madani dengan kebhinekaan. Akhirnya tercipta kebersamaan membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini,” kata Syahrul.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang, Wan Samsi, mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan Akreditasi A tidak terlepas peran dan kepiawaian jajarannya, untuk mengembangkan perpustakaan di Tanjungpinang. Berbagai program penunjang minat baca masyarakat digelar secara kontinu.

”Alhamdulillah, dari target kunjungan 33 ribu pada tahun 2019, mampu menembus jumlah 41.772 pengunjung. Keberhasilan ini berkat kerjasama semua pihak, khususnya Pak Walikota dan jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjunginang,” ujar Wan Samsi, usai menerima penghargaan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin, (17/2/2020) sore.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang, mengarah pada pencapaian misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis, berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global. (Wak Rans)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]