Perusahaan Tambang Granit Akan Beroperasi di Lingga

oleh
Ketua Komisi 3 DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho. (Foto : FB)

– Ketua Komisi 3 DPRD Kepri : Perekonomian Warga Setempat Akan Terbantu.

Sijori Kepri, Lingga — Ketua dan Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau (DPRD Kepri) turun langsung tinjau lokasi Tambang Batu Granit milik PT Lubuk Utama Granit, yang mana dalam waktu dekat akan beroperasi di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Ketua Komisi 3 DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, mengatakan, Ia dan anggota Komisi 3 mendukung dengan berdirinya perusahaan tersebut di Kabupaten Lingga, dengan dasar segala dokumen yang sudah lengkap.

“Mengingat segala dokumen perizinan perusahaan ini yang sudah lengkap, tentu saja kami DPRD Kepulauan Riau khususnya komisi 3 akan mendukung penuh atas beroperasinya perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan Batu Granit tersebut,” kata Politisi Partai PDI Perjuangan tersebut pada, Jumat, (18/06/2021).

BACA JUGA :  Arif Ingin Perhelatan Tamadun Melayu "TINGKATKAN POTENSI PARIWISATA"

Dikatakannya, dengan beroperasinya perusahaan tersebut, tentu bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

“Kita dari Komisi 3 DPRD Kepri meminta kepada pihak manajemen perusahaan, agar mengutamakan merekrut tenaga kerja dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, rata-rata perekonomian masyarakat cenderung goyang atau terpuruk sejak diterjang pandemi Covid-19. Maka Ia menaruh harapan besar, dengan beroperasinya perusahaan tersebut bisa menstabilkan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khsususnya di Kecamatan Selayar. Selain itu juga, bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga, maupun Provinsi Kepri.

“Sudah pasti jika perusahaan ini beroperasi, warga sekitar pun akan terbantu perekonomiannya, serta PAD Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri juga akan bertambah. Maka kami dari Komisi 3 mendukung penuh PT Lubuk Utama Granit ini beroperasi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Natuna Dukung Immunisasi Massal “VIRUS CAMPAK dan RUBELLA”

Sementara itu, untuk memastikan terkait kelengkapan segala bentuk perizinan perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan Granit tersebut, pihak manajemen PT Lubuk Utama Granit, belum bisa dihubungi hingga berita ini dipublikasikan. (Rid)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.