Perusda Anambas Harus Segera di Audit Kinerjanya

oleh

ANAMBAS (SK) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Panitia Khusus (Pansus) mengeluarkan 16 rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Diantaranya yakni agar Pemerintah Daerah mendesain arah kebijakan pembangunan daerah yang lebih visioner berbasis keunggulan daya saing daerah, memperhatikan perkembangan regional dan lain-lain, demikian disampaikan oleh Ketua Pansus, Roky Hasudungan Sinaga saat paripurna di Aula Gedung DPRD,Tarempa,Sabtu,(11/7/2015).

Menurutnya,Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar melakukan evaluasi terhadap kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) Anambas Sejahtera dan segera melakukan audit kinerja secara menyeluruh.

“Hal tersebut dinilai penting dilakukan sebab, setelah beroperasi kurang lebih selama dua tahun, Perusda Anambas Sejahtera belum pernah menyampaikan laporan dan informasi pencapaian kinerja dan laporan keuangan kepada publik dan DPRD,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Anambas Akan Panggil Kepala BKD

Direktur Utama Perusda Anambas Sejahtera Al Jihad saat dihubungi oleh Jurnalis Sijori Kepri, melalui via telepon seluler nomor yang dihubungi sedang tidak aktif dan saat dikunjungi beberapa kali ke kantornya Al Jihad tidak berada ditempat.

“Sudah beberapa minggu tugas keluar kota,” kata salah seorang staf yang ada dikantor tersebut.

Ketika dikonfirmasi dengan Direktur Keuangan Perusda, Muhammad Nasrul Arsyad, mengatakan apa yang dikatakan oleh Pansus DPRD itu tidak benar.

“Kami tetap melaporkan kinerja setiap tiga bulan sekali kepada Pemda, kemudian ditembuskan kepada DPRD. Yang menjadi pertanyaan kenapa DPRD tidak mendapat laporan yang telah kami sampaikan selama ini,” ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon pribadinya kemarin.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Anambas “TERANCAM DIPOLISIKAN”

Pihak Perusda sudah melakukan etikad yang baik dalam menjalin komunikasi, akan tetapi pihak DPRD tidak mau menanggapinya,hal ini yang masih menjadi pertanyaan kami semua. “Ada Apa Dengan DPRD”.

“Jika itu dibiarkan berlarut-larut maka tidak menutup kemungkinan Perusda akan jalan ditempat, akan tetapi kami terus untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik demi kepentingan usaha milik daerah kedepannya,” tutupnya.(SK-Ind)

LIPUTAN ANAMBAS : INDRA GUNAWAN
EDITOR : RUSMADI

Ketua Pansus Roky Hasudungan Sinaga.(Photo : Indra Gunawan)
Ketua Pansus Roky Hasudungan Sinaga.
(Photo : Indra Gunawan)
Plang Nama Kantor Perusda Anambas Sejahtera(Photo : Indra Gunawan)
Plang Nama Kantor Perusda Anambas Sejahtera
(Photo : Indra Gunawan)
Kantor Perusda Anambas Sejahtera.(Photo : Indra Gunawan)
Kantor Perusda Anambas Sejahtera.
(Photo : Indra Gunawan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.