KEPRITANJUNG PINANG

Ini Pesan Mendagri Saat Upacara Pemakaman Ayah Sani

×

Ini Pesan Mendagri Saat Upacara Pemakaman Ayah Sani

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Pemakaman Jenazah almarhum Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs HM Sani, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan KM 5 Tanjungpinang. Pada Pukul 14:00 Wib, Sabtu, (09/04/2016).

Dalam proses pemakaman Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, menjadi Pembina upacara pemakaman Gunenur Kepri Drs HM Sani.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Proses pemakaman berlangsung dengan baik, meskipun dalam proses berlangsung diguyuri hujan, tetapi semua peserta dari kalangan Pejabat, keluarga dan kerabat maupun masyarakat tetap antusias dan semagat untuk menyaksikan proses pemakaman berlangsung.

BACA JUGA :  Nurdin Terima Kunjungan "KEMENTERIAN LUAR NEGERI SINGAPURA"

Disampaikan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam pidatonya mengatakan, almarhum Gubernur Kepri HM. Sani meninggal dikarenakan sakit. Meninggal di Rumah Sakit Abdi Walmuyo, Jakarta, pada pukul 15.15 Wib, Jumat, (08/04/2016).

“Kami atas nama Presiden RI, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada almarhum Gubernur Kepri. Dan semoga jalan yang sudah ditempuh almarhum dapat menjadi toreh tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat disisi Allah Swt,” kata Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA :  Ayah Sani : Jangan Ragu Laksanakan Program Kerja

Sementara untuk seluruh keluarga besar yang ditinggalkan almarhum, sambung Mendagri, atas nama pemerintah pusat memberikan penghormatan setinggi-tingginya dan Bapak Presiden menyampaikan belasungkawa.

“Bapak Presiden menyampaikan, almarhum telah mengabdi kepada Negara lebih dari 50 tahun, aparatur pemerintah dimulai dari ASN sampai menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Tjahjo.

BACA JUGA :  Nurdin Hadiri Pisah Sambut "DANREM 033/WIRA PRATAMA"

Semoga almarhum, sambung Tjahjo, diterima disisi Allah SWT. Diampuni dosa-dosanya dan segenap keluarga yang ditinggalkan, mendapatkan ketabahan atas cobaan dari Allah SWT.

“Pemerintah Negara juga menyampaikan, terimakasih untuk semua pihak, baik dari Marpras TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat. Kususnya di Kepulauan Riau ini. Atas doa dan penghormatan saat pemakaman almarhum Drs HM Sani,” tutupnya. (SK-RA/C)

Mendagri Tjahjo Kumolo ketika berada di Gedung Daerah Tanjungpinang

 Jenazah Almarhum H.M Sani di shalatkan di Masjid Raya Al Hikmah Tanjungpinang