Peserta STQ VI Anambas Siap Berlaga Di Natuna

oleh

ANAMBAS (SK) — Dalam Persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Kabupaten Natuna, Anambas sudah siap untuk mengirim para peserta yang siap tanding pada STQ mendatang. STQ akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna selama tujuh hari, mulai tanggal 9/5/2015 sampai 15/5/2015.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sosial Kemasyarakatan di bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kepulauan Anambas, Marzuki Bakar, Kamis (30/4/2015) di meja kerjanya mengatakan kepada awak media, bahwa sampai saat ini belum ada kendala yang signifikan terkait persiapan bagi peserta yang bakal dikirim untuk bertanding di Kabupaten Natuna nantinya.

Kata dia, berbagai persiapan sudah rampung, hanya menunggu keberangkatan saja. Adapun peserta yang akan mengikuti pertandingan nantinya seperti tilawah, hafiz Qur’an, tafsir Bahasa Arab.

“Para Peserta ini akan diberangkatkan dari Tarempa menggunakan very cepat V.O.C Batavia dan jumlah peserta 16 orang yang akan mengikuti pertandingan,” ucapnya.

Dijelaskan Marzuki, pertandingan yang akan diikuti seperti tilawah nanti golongan anak-anak dan dewasa masing-masing berjumlah 2 orang, tafsir Bahasa Arab golongan anak-anak dan dewasa masing-masing 2 orang, hafizh Qur’an 30 juz PA/PI, 5 juz PA/PI, 10 Juz PA/PI, 20 juz PA/PI.

BACA JUGA  STQ ke VI Kepri, Lingga Berada Diperingkat Ke Tujuh

Marzuki yakinkan, Anambas menargetkan menjadi pemenang dalam pertandingan kali ini dan peserta sudah dipersiapkan secara maksimal.

“Maka dari itu kami meminta bagi peserta agar dapat menjaga kondisi kesehatan yang cukup. Adapun tujuan pertandingan tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan qori dan qori’ah dan mempererat tali persaudaraan antar umat muslim,” ujarnya. (SK-Ind)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.