PHBI dan MUI Gelar Tabligh Akbar

oleh

– Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam

LINGGA (SK) — Dalam rangaka memeriahkan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep, bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah dari Ibu kota, DR KH Muhammad Yahya Waloni, (mu’alaf, mantan mantan Rektor UKA Papua), bertempat dilapangan Bola Bukit Kabung, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Minggu (8/11/2015).

Dikesempatan tersebut, dalam memberikan sambutannya, Camat Singkep, H Kisanjaya, Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Tabligh Akbar ini, semoga apa yang akan kita dapatkan dari ceramah agama hari ini, dapat menjadi pedoman dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, masih dalam suasana bulan Muharram ini, saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada seluruh lapisan masyarakat Dabo Singkep, semoga di Tahun Baru ini, kita semua menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya, dilapangan Bola Bukit Kabung, Dabo Singkep, Minggu (8/11/2015).

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Lingga, H Umar Rani, menyampaikan, dengan memasuki Tahun Baru Islam ini, diharapkan kita dapat memperbaiki diri kita sendiri, karena ini merupakan suatu Hijrah.

BACA JUGA  Nurdin Hadiri Tabligh Akbar "PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM"

“Jika di Tahun 1436 Hijriyah yang lalu, kita banyak melakukan kesalahan serta kurang dalam beribadah, di Tahun Baru ini, kita berharap dapat memperbaiki semuanya untuk lebih baik dari Tahun lalu,” ungkapnya.

Pada tabligh akbar ini, DR KH Muhammad Yahya Waloni, bannyak menceritakan perjalanannya dari seorang pendeta dan bersama istri dan tiga orang anaknya memeluk agam Islam, menjadi mu’alaf hingga dirinya menjadi seorang penceramah.

Dikesempatan tersebut, bagi masyarakat yang ingin mengatahui lebih dalam beliau juga menjual buku yang ditulisnya sendiri, salah satu bukunya berjudul “Kebenaran Islam Menurut Mantan Pendeta”, pada esoknya, Senin (9/11/2015) DR KH Muhammad Yahya Waloni, akan melanjutkan ceramahnya di Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

Hadir pada tabligh akbar tersebut, Camat Singkep, Ketua MUI, Ketua PHBI, Pimpinan SKPD, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an, Telex, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat kota Dabo. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

masyarakat Dabo Singkep saat mendengar ceramah agama (Foto : Puspandito)
masyarakat Dabo Singkep saat mendengar ceramah agama
(Foto : Puspandito)
DR KH Muhammad Yahya Waloni, bersalaman dengan warga usai memberikan ceramah (Foto : Puspandito)
DR KH Muhammad Yahya Waloni, bersalaman dengan warga usai memberikan ceramah (Foto : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.